oleh

Penanganan Banjir di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis

Rabu 06 Desember 2023

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis-Hari Ke -10 melaksanakan Penanggulangan bencana banjir di Desa Bantan air, Desa sari Kec. Bantan, Kab Bengkalis.

 

Tingginya Curah hujan hingga ke Pemukiman penduduk, Ketinggian air 5 – 10 cm. yang mengakibatkan Terendamnya 161 Rumah warga di 2 Desa di Kec. Bantan Kab. Bengkalis. Dampak nya curahan hujan yang mengakibat kan 2 desa ini di antara, Desa bantan air dan, Desa Bantan sari.

 

 

Personel yang terjun langsung di lapangan antara lain,TNI : 6 orang, polisi: 2orang, BPBD : 2 orang, Kecamatan : 2 orang, Aparat Desa : 5 orang, Dinas Sosial 3 orang dan, Dinas Kesehatan : 3 orang.

 

“Dan Kondisi Terakhir yang di terima saat ini, Debit Air berangsur surut, sebagian Desa sudah mengering dan, Sebagian besar masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa.

 

Melaksanakan patroli serta memonitor wilayah-wilayah rawan banjir.dan Melaksanakan Sosialisasi dan membantu warga yang terdampak banjir. menghimbau masyarakat agar selalu waspada apabila terjadi banjir susulan.

Koordinasi dengan Aparat Terkait untuk penanggulangan bahaya banjir. Mendirikan Posko Penanggulangan Bencana dan, Memberian kan berupa sembako/makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

 

Demikian informasi yang di terima awak media pesisirglobalaktual.com hari ini.

 

Editor   : Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

 

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed