oleh

Launching Kampung (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Desa Berancah kecamatan Bantan Tahun 2023

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis-Babinsa koramil 01/Bengkalis Serda Armansyah Pukul 09.00 Wib menghadiri Launcing Kampung Germas(Gerakan masyarakat Hidup sehat) di Desa Berancah jln Jambu raya Desa Berancah Kec Bantan Kab.Bengkalis. Senin (18/12/2023)

Adapun Kegiatan Acara Hadir, Bupati Bengkalis diwakili Asisten 1 Andreas wasono, Anggota DPRD kab Bengkalis Sopyan, Danramil 01/Bengkalis diwakili, Kapolsek Bantan AKP Kasmandar subekti, Camat Bantan Rafli Kurniawan SIP, Ketua Penggerak PPK kec Bantan, Ka UPT Puskesmas Sri Rejeky, KUA Bantan Nashua, Tokoh Agama Berancah, Tokoh Masyarakat Berancah, Para perwakilan kades, Undangan -+ 200 orang.

Rangkaian Acara di awali dengan, Pembukaan, Tari Persembahan, Menyayikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan Pj Berancah Agus Adep, Sambutan Camat Bantan, Sambutan Bupati diwakili 1 Asisten.

Amanat Bupati

Ucapan Selamat dan Tahniah Serta serta apresiasi tinggi Kami Berikan Kepada Pemerintahan Masyarakat Desa Berancah yang hari ini Desanya akan launcing sebagai Kampung Germas Kab Bengkalis. Keberadaan Desa Berancah sebagai kampung Germas, tidak hanya selesai saat hari ini saja. akan tetapi masih membutuhkan peran dan keseriusan masyarakat Yang ada didesa ini sebagai gerakan hidup sehat.

Kunci kesuksesan Kampung Germas ini ditentukan oleh masyarak ITU sendiri dalam mendukung Serta mensukseskan program integrasi Kampung Germas ini meningkatkan aktivitas fisik peningkatan perbaikan gizi peningkatan deteksi dini penyakit dan peningkatan kebersihan lingkungan.

 

Rutin melakukan aktivitas fisik, menyarankan masyarakat untuk rajin melaksanakan olahraga atau senam massal secara berkala baik dilingkungan Rt,RW,atau dusun.

 

Rajin mengkonsumsi Buah dan sayuran, Karna tubuh kita membutuhkan makanan berserat Yang banyan didapat Dari sayuran dan Buah-buahan.

 

Untuk tidak merokok , kami paham kebiasaan ini mungkin sangat sulit dilepaskan Bari perokok namun kami juga secara perlahan hal tersebut bisa dikurangi oleh mereka, Tidak mengkonsumsi alkohol.

 

Bapak ibu hendaknya Rajin melakukan pemeriksaan secara berkala agar setiap kita tahu bahwa tubuh kita apakah sehat atau tidak.

 

Menjaga kebersihan lingkungan menjadikan lingkungan disekitar kita agar terlihat asri dan bersih dan Sanitasi air atau MCK Yang sehat.

 

Pesan kami, setelah launching masyarakan dan stakeholder lainnya dapat menggerakkan program Kampung Germas ini dengan sungguh-sungguh sesuai Peran dan tugas nya masing-masing. Desa Berancah ini akan kita jadikan pilot project untuk Kampung Germas dari Desa-Desa lainnya di kabupaten Bengkalis.

 

Pada pukul 11:30 Wib selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Informasi yang di terima Tim Jurnalis hari ini. (3K3-03)

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

 

Editor    : Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed