oleh

Mewakili Dandim Pasi Ops Hadir Doa Bersama Lintas Agama Polres Bengkalis Dalam Rangka Pemilu Damai Tahun 2024

Pesisirglobalaktual.com|BENGKALIS- Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin,S.E.,M.M diwakili Pasi Ops kodim 0303/Bengkalis Kapten Czi Suratmin menghadiri Doa Bersama Lintas Agama Polres Bengkalis Dalam Rangka Pemilu Damai Tahun 2024 Bertempat di Gedung Serba Guna Polres Bengkalis Jl.Pertanian Ds. Senggoro. Kec. Bengkalis. Kab. Bengkalis. Kamis, pukul 07.00 wib (28/12/2003)

Hadir dalam kegiatan,

1. Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin,S.E.,M.M diwakili Pasi Ops kodim 0303/Bengkalis Kapten Czi Suratmin

2. Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso. MP.

3. Kapolres bengkalis AKBP Setyo Bimo

4. Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, SH,SIK, MH.

5. Ketua Pengadilan Negri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo

6. Kejari diwakili Jeriko

7. Asisten I Bengkalis Andres Wasono

8. Ustad Ucay Indosiar

9. Danposal bengkalis diwakili Pelda Mar Reza Helvetio

Sambutan Bupati Bengkalis memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak kapolres bengkalis beserta jajaran yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan do’a bersama lintas agama kita malam ini. dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi juga kami berikan kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,atas kehadiran serta komitmennya untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai, pemilu bermarwah, pemilu bermartabat dan pemilu berintegritas di negeri junjungan kabupaten bengkalis ini. hadirin para undangan yang berbahagia.

Kami pemerintah kabupaten bengkalis tentunya menyambut baik dengan dilaksanakannya do’a lintas agama ini. karena selain berbagai ikhtiar lahiriah yang terus kita lakukan untuk mewujudkan pemilu damai di negeri ini, tentunya harus pula kita iringi dengan ikhtiar spiritual. agar rasa kekhawatiran kita kemungkinan terjadinya situasi yang tidak kondusif menjelang pemilu 2024 ini,melalui benturan-benturan dan narasi keagamaan atau politisasi agama dapat kita hindarkan. dan yang tak kalah pentingnya, dengan berkumpulnya tokoh-tokoh lintas agama pada malam ini untuk bersepakat,sembari berdo’a,untuk meciptakan pemilu yang damai,kami yakin dan optimis,ianya dapat menjadi langkah kongkrit atau wasilah kita bersama,untuk meminimalisir segala potensi kerawanan sosial dalam menghadapi pemilu 2024 ditengah-tengah masyarakat.

Hadirin yang kami hormati pada malam yang mulia ini,ada beberapa hal yang perlu kami tegaskan kepada kita semua,terkhusus bagi tokoh-tokoh lintas agama yang ada di negeri junjungan ini,sebagai langkah serta upaya kita untuk mewujudkan pemilu damai.

pertama,kami mengajak para tokoh lintas agama,untuk ikut dan terus mengawal umatnya,dalam setiap kesempatan,agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang dapat merusak kedamaian setiap tahapan pelaksanaan pemilu 2024. kedua, kami mengajak kita semua untuk bersama-sama memperkuat komitmen, untuk terus mengawal umat serta jama’ah kita masing-masing agar tidak melakukan politik dengan narasi-narasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Pukul 22:45 Wib, Doa Bersama Lintas Agama Polres Bengkalis Dalam Rangka Pemilu Damai Tahun 2024 selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima oleh tim jurnalis.

Sumber : Pen-Dim 0303/Koramil 01 Bengkalis

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed