oleh

Kegiatan Sosialisasi dan Pengamanan Pemberian Imunisasi Tambahan ORI ( Outbreak Response Immunization ) di SMP N 11 dan MTS Ar Rosidyah Desa Sungai Alam

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Telah berlangsung kegiatan Sosialisasi tentang Kegiatan Pemberian Imunisasi Tambahan ORI ( Outbreak Response Immunization ) terkait dengan Penanggulangan KLB / Wabah Penyakit yang dapat di Cegah dengan Imunisasi Rubela dengan Sasaran umur 9 Bulan – 16 Tahun di Desa Sungai dan Desa Kuala Alam Kec. Bkls, Jumat 19 Januari 2024 sekitar Pukul 08.30 Wib.

 

Hadir Dalam Kegiatan tersebut PJ Kepala Desa Sungai Alam, PJ Kepala Desa Kuala Alam, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis yang Di Wakili Oleh P2P Sdri Siti Fitria, Camat Bengkalis yang di Wakili Oleh Kasi Kesosbud, Kepala Puskesmas Bengkalis, Kepala Sekolah SMP N 11, Kepala Sekolah MTS Ar Rosidyah, Bripka Nick Nainggolan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Alam dan Desa Kuala Alam, Babinsa Desa Kuala Alam, Ibu PKK Desa Sungai Alam dan Desa Kuala Alam, Murid SMP N 11 Desa Sungai Alam, Murid MTS Ar Rosidyah Desa Sungai Alam.

 

Kegiatan berlangsung di SMP N 11 Desa Sungai Alam, MTS Ar Rosidyah Desa Sungai Alam. Kegiatan diawali dengan Kata Sambutan dari PJ Kepala Desa Sungai Alam, Kata Sambutan dari Camat Bengkalis yang di Wakili oleh Kasi Kesosbud Kecamatan Bengkalis, Sosialisasi Tentang Wabah Penyakit Rubela Oleh Pihak Puskesmas Bengkalis, Kegiatan Pemberian Imunisasi Tambahan ORI ( Outbreak Response Immunization ) Oleh Puskesmas Bengkalis terhadap Murid SMP N 11 Desa Sungai Alam. Selanjut nya Kegiatan Pemberian Imunisasi Tambahan ORI ( Outbreak Response Immunization) di MTS Ar Rosidyah.

 

Tujuan Dari kegiatan ini disampaikan oleh PJ kades Sungai Alam dan juga dari Kecamatan, Memberikan Penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dari pada penyakit Campak /Rubela, Mencegah terjadinya perluasan penyebaran penyakit Campak/Rubela khususnya di kalangan anak usia 9 bulan – 16 tahun.

 

Adapun Jumlah Murid yang di Imunisasi,

– SMP N 11

Jumlah Murid = 207 Org

Sudah di Imunisasi : 178 Org

Belum di Imunisasi : 29 Org

– MTS Ar Rosidyah

Jumlah Murid = 71 Orang

Sudah di Imunisasi : 39 Org

Belum di Imunisasi : 32 Org.

 

Sekitar Pukul 11.00 Wib Kegiatan telah Selesai di laksanakan terdapat Situasi dalam Keadaan Aman terkendali. Demikian diterima awak media(3K3-02)

 

Editor :  Tim Jurnalis 3K3.co.id group/ pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Koramil 01/Bkls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed