oleh

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. Mengikuti Pelatihan Public Speaking Oleh Tribun Academy Kompas Media Nusantara Ta. 2024 Secara Zoom

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. mengikuti Pelatihan Public Speaking oleh Tribun Academy Kompas Media Nusantara Ta. 2024 secara Zoom bertempat di Ruang Transit Kodim 0303/Bengkalis Jalan Bantan Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Kamis 25 Januari 2024 Pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin SE., MM, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, Pasi Ops Kapten Czi Suratmin, Pasi Pers Kapten Arm Yogi, Pasi Log Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Pasi Intel Lettu Inf Agus Dani, Ba Pen Serda A. Sitompul.

Sambutan Kadispenad diwakili Kasubdis Lisstra Dispenad Kolonel Inf Muchlis Gasim, S.H.,M.Si,

Pada kesempatan yang baik ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunianya pada hari ini kita dapat hadir untuk bersama-sama mengikuti acara pembukaan pelatihan publik speaking dalam anggaran 2024 dalam keadaan sehat walafiat.

Kepala Dinas penerangan TNI Angkatan Darat dan pribadi, Saya mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada jajaran kompas atas kesediaan untuk berbagi public speaking kepada personel jajaran penerangan TNI AD serta para Komandan satuan sebagai bekal kemampuan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari sebagi salah satu upaya pimpinan TNI mengungkapkan kualitas sumber daya manusia terutama dalam Kemampuan sebagai juru bicara utama dan TNI AD saat ini kita menghadapi era keterbukaan informasi Di mana publik menuntut informasi pemerintah termasuk di dalamnya kita, tambah lagi dengan laju kecepatan berita dan informasi yang bukan lagi dalam hitungan hari atau jam melainkan detik.

Dengan adanya kemajuan di bidang teknologi yang saat ini kita rasakan terutama dengan adanya internet yang pada akhirnya menjadi platform berbagai media sosial yang ada sekarang ini.

Perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena Kepala Penerangan atau para Komandan satuan adalah dan dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum atau publik sehingga menjadi sebuah keharusan untuk para Kepala penerangan atau Komandan satuan melatih kemampuannya dalam berbicara di depan umum dikenal dengan public speaking.

Saya berpesan pada seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk menggali pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya kepada para narasumber kepada para mentor dan jalin koordinasi silaturahmi dari para mentor dan para narasumber.

Dengan mengucapkan,  Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Kamis 25 Januari 2024 pukul 08.58 WIB secara resmi saya menyatakan dibuka Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam setiap langkah pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Syarat Komunikasi yang Efektif,

–  Komunikasi Dua Arah,

Komunikasi yang dilakukan secara langsung, dengan tujuan ketika terjadi ketidaksetujuan bisa langsung mendapatkan umpan balik.

–  Asertif,

Asertif adalah kemampuan seseorang untuk menyampaikan pikiran dan perasaan mereka dengan baik, tanpa menyinggung dan tanya menyakiti oleh lawan komunikasi.

–  Empati,

Empati adalah kemampuan seseorang untuk merasakan apa yang dirasskan dan apa yang dialami oleh orang lain. Apa yang dirasakan inilan yang akhirnya membantu dalam memahami orang lain dan menghargai orang lain

–  Hidupkan Suasana,

Syarat yang tidak boleh diabaikan, jaga suasana. Suasana yang positif akan membantu dalam membangun komunikasi efektif dan bertujuan pada hasil sahir yang sarma-sama memuaskan, Pukul 12.10 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima awak media(3K3-02)

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  PenDim 0303/Bengkalis – Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed