oleh

Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Karhutla dan Banjir Kabupaten Bengkalis Dalam Rangka Pemilu Tahun 2024

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin,SE.MM diwakili Pasilog Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Ucok Doni Samosir Menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Karhutla dan Banjir Kabupaten Bengkalis Dalam Rangka Pemilu Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Hangtuah Lantai 2 (dua) kantor bupati bengkalis jln Ahmad Yani kec.bengkalis kab.bengkalis, Rabu 7 Februari 2024 Pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0303/Bengkalis Letkol ARH Irvan Nurdin, SE.MM. diwakili Pasilog kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso, Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal S.H, Kapolsek Bantan AKP Bekti, Kordinator posar bengkalis Tranpiranto, Kejari bengkalis diwakili Dery, Danposal diwakil Serma Bek Depri Edison.

Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso mengajak kepada semua pihak untuk saling meningkatkan koordinasi dan kolaborasi terhadap penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Banjir dalam rangka menyambut pesta pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bengkalis.

Hari ini ada tiga hal yang dibahas yakni terkait dengan Karhutla, Banjir dan yang paling urgen pelaksanaan pesta Pemilu serentak 2024. Tiga hal ini memiliki korelasi karena momentumnya tepat. Maka perlu dilakukan koordinasi dari semua pihak, sebagai bentuk persiapan penanganan terhadap tiga hal tersebut.

“Daerah kita ini jika musim panas menghadapi Karhutla sementara kalau musim hujan deras kita dilanda banjir. Jadi dua musim ini perlu kita pelajari dan tangani dengan serius, karena dua bencana tersebut sangat berdampak kepada masyarakat luas. Melalui rapat koordinasi seperti inilah kita harapkan sebagai bentuk memperkuat persiapan penanganan bencana.

Kita ingin dengarkan laporan dari Forkopimda maupun Forkompincam agar dua bencana alam ini Karhutla dan Banjir, tidak menghambat pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Karena saat ini masih ada daerah yang masih terendam banjir. Oleh karena itu jika masih ada daerahnya banjir kita harus segera tangani dan segera melakukan mekanisme evaluasi TPS. Sehingga tidak menghalangi masyarakat kita untuk mengunakan hak suara pada pemilu mendatang.

Pukul 16.30 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima awak media.(3K3-02)

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  PenDim 0303/Bengkalis- Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed