oleh

Hari Ke 2 Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Poros Pemda KM 11 gambut RT 001/RW 001 Dusun Ponti Kijai Desa Buluh Apo Kabupaten Bengkalis. 

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Hari ke 2 Danpos Ramil dan Anggota Koramil 03/Mandau Melaksanakan Pemadaman Kebakaran Semak Belukar dan kebun masyarakat di Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Rabu 28 Februari 2024 Pukul 07:30 WIB s/d selesai.

Titik Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) terletak pada Co.N. 1°1171N 101°0818N. Penyebab Kebakarannya Masih dalam penyelidikan Polsek. Lahan yang terbakar milik Saudara Fransisco Marbun. Jenis lahannya Semak belukar / Kebun Sawit, Tanah gambut .

Jarak lokasi kebakaran nya dari Koramil ± 70 KM, Cuacanya sangat Panas. Diperkirakan Luas Lahan yang terbakar ± 4 Ha, bertambah dikarnakan angin kencang. Perkiraan yang sudah Padam  2 Ha dan Perkiraan yang Belum Padam  ± 2 Ha.

Personel yang terlibat, TNI : 4 org, Polri  2 Orang, Manggala Agni 5 Orang, BPBD  9 Orang, MPA Desa Buluh Apo 6 Orang, Masyarakat 15 Orang. Peralatan Yang di gunakan, 1 unit Ministreker, 1 Unit Robin, 1 Unit Tohatsu, 3 Buah Nozel dan 26 Rol Selang.

 

Hambatan, Tanah Gambut, Sumber Air Terbatas disebabkan hanya ada parit parit yang kecil di sekitar lokasi karlahut, Angin Kuat dan arah angin berubah ubah sehingga api merambat dengan cepat dan luas lahan terbakar semakin bertambah dan Jarak TKP ke Koramil ± 70 KM.

 

Situasi dan kegiatan yang dilaksanakan  titik api masih ada dan masih melaksanakan pemadaman. Demikian diterima awak media.(3K3-02)

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed