oleh

Upacara Pembukaan Dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa Satuan 048/IT Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis Tahun 2024

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE.,MM. diwakili Pasi Pers Kapten Arm Yogi pimpin Upacara Pembukaan Dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa Satuan 048/IT Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis Tahun 2024 bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0303/Bengkalis Jalan Bantan-Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Sabtu 02 Maret 2024 Pukul 07.00 WIB.

PEJABAT – PEJABAT UPACARA Inspektur upacara, Pasi Pers Kapten Arm Yogi, Komandan upacara Bati Komsos Pelda, Perwira upacara Pasi Pers Kapten Arm Yogi, Pembawa acara Juwita, Pengeras suara Sertu Syafrizal, Pengucapan Panca Darma Ikhsan, Pengucap Sapta Marga Pratu Mualimi.

Adapun Peserta Upacara, 1 SST Barisan Staf dan Tuud Kodim 0303/Bkls, 2 SST Barisan Menwa, STAIN Bengkalis Sadidudin, UNISI M. Rekal Aldes, UNILAK Bimo.

Amanat Inspektur Upacara,

Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan di persiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai Perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer berasal dari perguruan tinggi yang bermarkas di kesatuan masing masing yang anggotanya adalah mahasiswa dan mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut.

Tujuan Diksar Menwa yaitu meningkatkan mental, fisik, dan serta membentuk sikap kepribadian para peserta sehingga dengan Diksar ini hendaknya memberikan sumbangan yang berarti dalam peningkatan kualitas SDM di lingkungan Menwa sehingga lebih termotivasi dan berdisiplin tinggi dalam menghadapi tugas dan tanggung jawabnya.

Kegiatan Diksar ini juga sebagai wahana yang sangat baik, guna meningkatkan rasa nasionalisme, sikap hormat menghormati dan pekerja keras sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme, bela negara, cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Selama pelaksanaan perhatikan faktor keamanan dan hindari kontak fisik. Kepada para peserta agar mengikuti instruksi dan arahan dari para pelatih.

Pukul 07.55 Wib Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  PenDim 0303/Bkls- Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed