oleh

DPD PAN Kab. Kepulauan Meranti Resmi Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Periode Tahun 2025 – 2030 Hari Senin Mendatang

Pesisirglobalaktual.com : Dewan – Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, menyatakan akan membuka pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Pilkada pada hari Senin 29 April 2024 nanti. Pendaftaran dilakukan untuk penjaringan Calon Bupati dan Wakil yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada serentak 2024.

“PAN membuka kesempatan kepada putra putri terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati, periode 2025-2030,” kata Ketua Panitia Tim Penjaringan Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti Rajiono  Kamis malam 25 April 2024.

“Pendaftaran itu dibuka untuk bakal calon Bupati  dan wakil Bupati,” kata Rajiono

Dalam pendaftaran nantinya, pihaknya tidak hanya menerima pendaftaran dari kader internal partai saja. Pihaknya juga mempersilahkan dan menunggu kader dari partai lain untuk mendaftar melalui DPD PAN Kepulauan Meranti.

“Termasuk tokoh dan figur yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati, wakil Bupati,” ujarnya.

Dikatakan, pria yang akrab disapa Tedjo itu, pendaftaran ini merupakan upaya PAN Meranti untuk melibatkan putra dan putri terbaik di Kabupaten paling bungsu di Provinsi Riau dalam proses Pilkada 2024. Sebab Ketua Panitia Tim Penjaringan Pilkada PAN Meranti itu meyakini, dengan adanya keterwakilan putra dan putri asli daerah, dapat mengetahui problematika yang harus ditangani, sehingga ke depan Meranti yang berjuluk Kota Sagu ini dapat tumbuh lebih baik.

“Tentu nantinya akan ada proses dan tahapan yang harus dilalui sebelum penetapan calon kepala daerah. Tentunya akan ada penyaringan yang ketat,” ucapnya.

Tedjo melanjutkan, proses Pilkada 2024 di Kepulauan Meranti menjadi kesempatan bagi individu yang memiliki visi, komitmen, dan kapabilitas untuk memimpin daerah. DPD PAN Kepulauan Meranti berharap agar masyarakat yang memiliki potensi dan keinginan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah ini dengan mendaftar sebagai calon kepala daerah.

“Pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam perjalanan menuju Pilkada 2024. Setelah pendaftaran ditutup, akan dilakukan proses seleksi dan penelitian lebih lanjut untuk menentukan calon-calon yang akan maju dalam kontestasi Pilkada”.

DPD PAN Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak seluruh masyarakat Meranti untuk turut serta dalam proses Pilkada 2024 dengan memberikan dukungan dan partisipasi aktif.

“Dengan melibatkan putra dan putri terbaik Kepulauan Meranti, diharapkan Pilkada kali ini akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kepulauan Meranti,” demikian Tedjo.

Sumber : Humas Partai PAN

Redaksi : Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed