oleh

Mantan Sekda Meranti Yulian Norwis siap Ikut Dalam Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Meranti

Pesisirglobalaktual.com : Meranti – Wujud keseriusan Mantan SEKDA Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Meranti pada 27 November 2024 mendatang, dengan Mengambil lalu langsung mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN). Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.

Pengembalian berkas pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Bupati oleh Mantan Sekda Meranti Yulian Norwis ini diterima baik oleh Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Rajiono dan didampingi Sekretaris DPD PAN Sopandi serta pengurus dan panitia penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Senin 29 April siang.

Seusai pengembalian berkas pencalonan  Yulian Norwis pria yang akrab disapa Icut itu berharap, Partai PAN yang mendapatkan 5 kursi di DPRD kabupaten Meranti hasil Pemilu Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 lalu, bisa mengusung dirinya maju sebagai Calon Bupati Meranti periode 2025-2030. Dimana persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati (Pilgub) sebanyak 6 kursi, sehingga mudah untuk mencari 1 kursi lagi.

“Besar harapan saya dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini bisa mengusung saya sebagai kandidat di Pilkada nanti. PAN memiliki 5 kursi di Meranti, artinya saya sangat dan sangat berharap PAN ini bisa mengusung saya nantinya”, Ucap Icut

Icut juga memastikan, formulir pendaftaran sebagai calon Bupati yang telah diambil dari parpol lainnya akan dikembalikan nantinya, dan formulir dari partai lainpun yang belum di ambil segera akan diambil.

“Insya Allah setiap formulir pendaftaran balon akan dikembalikan ke parpol yang telah diambil sebelumnya. Dan InshaAllah Partai lain yang sudah membuka pendaftaran juga akan kita ambil formulirnya bentuk keseriusan saya maju di Pilkada 2024 ini,” kata Icut.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati PAN Meranti Rajiono mengucapkan terima kasih kepada bapak Yulian Norwis yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran kepada Partai nya. ”

Alhamdulillah dari beberapa Bakal Calon yang mengambil berkas pendaftaran, hari ini, bapak Yulian Norwis orang pertama yang mengembalikan berkas formulir ini. Kita bangga ini bentuk keseriusan beliau dalam upaya meminta dukungan ke partai kita ini. Nanti akan kita verifikasi berkasnya dan kemudian kita bawa ke DPW.” Kata pria yg disapa Tedjo itu.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk kandidat balon Bupati yang sudah mengambil formulir dan belum mengembalikan, diantaranya, ada nama, H. Asmar ( Plt Bupati Kep. Merantii, Mahmuzin Tahir, Ibuk Masdiana
M.Tartib Meriani, dan Edi Mashudi

“Untuk balon lain yang sudah mengambil formulir, ditunggu paling lambat tanggal 29 Mei nanti. Karena kita akan berupaya mencari yang terbaik dari terbaik,” pungkas Tedjo.

 

Sumber : Tim

Redaksi : Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed