oleh

Strategi Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Percepat Pembangunan Infrastruktur

Pesisirglobalaktual.com : Meranti– Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti,AKBP ( Purn) H. Asmar, mengungkapkan strategi baru untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah Kabupaten kepulauan Meranti .Fokus utama kebijakan ini adalah perbaikan gedung, jalan lintas, dan jalan lingkungan di seluruh kecamatan dan desa.

Dalam kurun waktu 2023-2024, pemerintah daerah berupaya memaksimalkan penggunaan anggaran untuk memastikan pembangunan infrastruktur merata. Sebagian besar jalan rusak kini telah diperbaiki, mempermudah akses masyarakat untuk aktivitas sehari-hari.

Sebagai kabupaten termuda di Provinsi Riau yang hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkalis pada 2006, Kepulauan Meranti masih menghadapi tantangan signifikan di sektor infrastruktur.

Sejak 2021 pemerintah daerah telah menerapkan metode swakelola dan sistem pemeliharaan tahunan yang diawasi oleh Dinas PUPR dan Perumahan Pemukiman (PERKIM).

Warga Banglas Barat, Yasmin salah satu tokoh masyarakat Banglas Barat, mengungkapkan pujian terhadap perbaikan Jalan Bambu Kuning di bawah kepemimpinan H. Asmar. “Jalan ini dulunya berlubang, sekarang sudah aman dan nyaman dilalui,” ujar Yasmin.

Senada dengan Yasmin, Rudi seorang tokoh dari Desa Sialang Pasung juga mengapresiasi perbaikan Jalan Pelabuhan Sialang Pasung yang kini layak dilalui. “Dulu jalan ini hancur, sekarang sudah bisa digunakan dengan nyaman untuk perjalanan menuju Selatpanjang,” kata Rudi.

Tim redaksi Pesisirglobalaktual.com mengunjungi Rumah Dinas Bupati di Jalan Merdeka untuk wawancara tentang bagaimana strategi untuk mengatasi permasalahan Infrastruktur dengan Anggara Dana yang minim ditahun 2023/2024,Sabtu,(14 /9/ 2024)

Dalam wawancara tersebut, Bupati Asmar menegaskan pentingnya strategi tepat sasaran agar anggaran dapat dimanfaatkan secara maksimal. Ia juga menekankan perlunya perencanaan matang untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Plt Bupati Asmar menutup pernyataannya dengan komitmen untuk terus mempercepat pembangunan infrastruktur dan berharap semua masalah infrastruktur dapat teratasi kedepannya . Beliau juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat dalam upaya ini.

 

Sumber : Plt Bupati Kab. Kep.Meranti Redaksi : Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed