oleh

Team LIBAS Rayakan HUT ke-1 di Pekanbaru dengan Meriah

Pesisirglobalaktual.com — Pekanbaru – Organisasi Masyarakat Light Independent Bersatu – Indonesia (Team LIBAS) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 di Gedung Olahraga Yohuwu, Jalan Pasir Putih, Siak Hulu, Pekanbaru, pada Minggu (6/10/2024). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Komandan Koramil Siak Hulu dan Perhentian Raja, Kapten Y. Zebua, yang memberikan dukungan penuh dengan turut memotong kue ulang tahun.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Team LIBAS, Elwin Nduru, bersama pengurus lainnya, membuka acara dengan prosesi pemotongan kue sebagai simbol perjalanan satu tahun organisasi tersebut. Dalam sambutannya, Elwin menekankan pentingnya semangat dan kebersamaan dalam mencapai keberhasilan. “Setiap perjuangan memerlukan keberanian untuk mengambil risiko,” ujarnya.

Team LIBAS didirikan dengan tujuan membantu pemerintah dalam pemberantasan kejahatan, baik korupsi, pidana maupun perdata. Organisasi ini juga berfungsi sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja aparatur negara. Sebagai mitra Polri, TNI, dan pemerintah, Team LIBAS berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sesuai dengan UUD 1945.

Elwin juga menegaskan bahwa Team LIBAS bukan hanya untuk satu suku atau golongan tertentu, tetapi terbuka untuk semua suku di Indonesia tanpa memandang ras atau agama. “Kami berperan sebagai kontrol sosial yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan,” tambahnya.

Acara HUT ke-1 ini dimeriahkan dengan atraksi silat Nias dan tarian tradisional Maena. Selain itu, penghargaan diberikan kepada pemenang Turnamen Voli Open HUT Team LIBAS 2024, dengan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 1.500.000 yang diberikan kepada Juara 1, klub Ilmu Padi. Hadiah untuk Juara 2, 3, dan 4 juga diserahkan oleh berbagai tokoh yang hadir.

Dalam keterangannya kepada media, Elwin menyampaikan bahwa Team LIBAS telah memiliki kepengurusan di beberapa kabupaten di Riau, serta di provinsi lain seperti Sumatra Utara, Kepulauan Riau, dan Kepulauan Nias. Ia menambahkan bahwa organisasi ini akan terus berkembang dengan membentuk kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.

 

Sumber : Ketua DPP Team Libas

Redaksi : Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed