oleh

Danrem 031/WB Berikan Penghargaan Umroh dan Rekomendasi Sekolah Bintara Kepada Koptu Masran

 

Kami 23 November 2023

Pesisirglobalaktual.com|Dumai- Pada pelaksanaan Apel Komandan Satuan pukul 09.23 wib, yang berlangsung di Aula komplek Pertamina Bukit Datuk Dumai Jl. Bukit Datuk Kel. Bumi Ayu Kec. Dumai Selatan Kota Dumai Danrem 031/ WB, Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han memberikan  penghargaan kepada Personel yang berprestasi salah satunya kepada Koptu Masran Babinsa Koramil 02/ TT dengan penghargaan Umroh dan Rekomendasi Sekolah Bintara. Kamis (23/11/2023).

Perhargaan tersebut diberikan kepada Koptu Masran yang telah memprakarsai membangun Pos Babinsa dengan ukuran 15 X 20 meter yang berada di pulau tepatnya di Desa Gayung Kiri kecamatan Ransang kabupaten Tebing Tinggi bersama pemerintah desa yang dijabat oleh Kades Perdana Noriowati S.ip.

Disebutkan Danrem bahwa membeli matrial pasir dari Tanjung Pinang kemudian di cetak menjadi bata untuk membangun Pos Babinsa agar lebih dekat dengan warga binaan serta mendapat kenyamanan dan bantuan dengan kehadiran Babinsa.

 

 

” Rasa syukur kepada ALLAH SWT saya ucapkan atas ridho dan berkah Nya sehingga saya bisa mendapatkan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terpikir dalam benak saya mendapatkan penghargaan dari pimpinan Danrem 031/WB. Terima kasih juga saya sampaikan kepada komandan dan seluruh senior juga rekan-rekan se-Koramil 02/TT atas bantuan dan kerja sama nya dalam mewujudkan pembuatan pos Babinsa di desa yang sangat jauh dan serba terbatas yaitu POS BABINSA DESA SUNGAI GAYUNG KIRI yang terletak di kecamatan Rangsang” Ucap Koptu Masran.

 

Selanjutnya jelas Koptu Masran, “Tak lupa kami ucap kan sangat tak terhingga kepada Baharudin yang telah rela dan ikhlas menghibahkan lahannya untuk pembuatan Pos Babinsa yang hingga saat ini sudah berdiri kokoh, sehingga memberi kemudahan untuk saya dalam melaksanakan dinas sehari-hari sebagai Babinsa di kecamatan Rangsang. Selama ini sebelum berdiri nya pos Babinsa tersebut saya harus bermalam di rumah warga bahkan di mesjid, karena buruknya akses jalan menuju desa binaan saya tersebut

 

Alhamdulillah atas rahmat ALLAH SWT juga doa komandan,senior dan rekan-rekan semua saya jadi mudah untuk melaksanakan dinas sebagai Babinsa di kecamatan Rangsang khusus nya desa Sungai gayung kiri

Itu lah sedikit pengalaman  yang dapat saya sampai kan semoga bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan Babinsa tetap semangat”tutup Koptu Masran.

Sumber     : Pen-Dim 0303-Koramil 01/Bkls

 

Editor        : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed