oleh

Sempena HGN dan HUT PGRI Ke-78, Laksanakan Tausiah, Doa Bersama Untuk Bangsa.

 

Pesisirglobalaktual.com|BENGKALIS- PGRI Kabupaten Bengkalis dalam program kegiatan tahun ini, Panitia dan ketua PGRI mampu memberikan pencerahan kepada seluruh anggota PGRI dalam rangka HGN dan HUT PGRI ke-78. Melalui kegiatan Tausiah dan doa untuk Bangsa dilaksanakan di Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis. Rabu (23/11/2023).

 

 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang di wakili oleh Sekretaris Disdik Bengkalis Mutu Saily, dan Kabid Pembinaan SD Syamsudin, Korwilcam pendidikan Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Hj.Kholijah, S.Pd.I,Ketua pengurus Cabang PGRI,Kepala Sekolah TK,SD dan SMP Bengkalis, Bantan dan seluruh guru dari kedua Kecamatan wilayah pulau Bengkalis.

 

Dalam laporan Panitia kegiatan Tausiah dan do’a untuk Bangsa, telah dilakukan Donasi Peduli Palestina secara bersama melalui kerjama guru-guru Bengkalis dan Bantan dalam satu persepsi bersatu untuk disumbangkan ke Palestina yang sedang bergejolak dilanda peperangan oleh zionis Israil semoga berkat doa kita semua akan membawa kebebasan peperangan saudara-saudara kita di Palestina.

 

Adapun dalam sambutannya Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis HJ. Kholijah, S.Pd.I menyampaikan bahwa; “Anggota PGRI harus bersatu karena kita semua guru dan diharapkan mampu melakukan bimbingan kepada anak-anak didik kita untuk menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

 

Disisi lain dalam momen yang berharga tersebut; Kadisdik Bengkalis yang wakili oleh sekretasis Mutu Saily, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan guru-guru Bengkalis pada momen berharga HGN dan HUT PGRI ke-78 tahun ini, Bahwa kita harus bersyukur atas apa yang bisa kita lakukan sebagai guru dan untuk tidak berkeluh kesah selama kita sebagai tenaga professional, karena orang lain pun ingin seperti kita karena pekerjaan guru itu mulia, patut kita kembali bersyukur kepada Allah SWT.

 

Dalam ceramahnya Direktur STAIN Bengkalis Prof.DR.H. Syamsul Nizar,M.Ag. Mengingatkan kepada kita semua sebagi guru-guru hebat bahwa jangan lupa lupa untuk selalu mengingat dan mendoakan guru-guru kita terdahulu yang pernah mengajar kita, agar apapun yang pernah kita peroleh dari pengetahuan mereka akan memiliki nilai kebermaknaan terhadap diri kita sebagai pendidik.

 

Karena guru itu adalah Uswatun Hasanah, dan jangan selalu kita menghitung-hitung akan angka-angka yang akan kita peroleh berapa

besar, namun yang lebih penting mari kita tanamkan akan keikhlasan dari apa yang kita kerjakan sebagai pendidik karena nilai mendidik adalah nilai yang paling berharga, tugas kita adalah ikhtiar dan Allah akan selalu memperhitungkan atas apa yang kita lakukan sebagai guru.

 

Posisi kita adalah guru, maka hati kita hendalah mencerminkan nilai-nilai prilaku guru dan kita mesti tetap guru maka berbahagialah sebagai guru. Semoga fitnah- fitnah akan Allah tutup dan negeri kita aman, makmur dan sejahtera Bengkalis bermarwah dan Berjaya, guru-gurunya hebat dan sejahtera pemerintahnya berjasa, semoga Selamat hari guru nasional.

 

 

Jurnalis : Rahmad

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed