oleh

Perkembangan Situasi Akibat Curah Hujan Dengan Intensitas Cukup Tinggi Di Wilayah Monitor Kec. Bengkalis Dan Kec. Bantan Kab. Bengkalis.

 

PESISIRGLOBALAKTUAL.COM|Bengkalis-Senin tanggal 27 November 2023 Pukul 08.15 WIB, telah dilaksanakan monitoring Perkembangan situasi akibat curah hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah monitor Kec. Bengkalis dan Kec. Bantan. Kab. Bengkalis.

 

Adapun pihak intansi yang melaksanakan monitoring tersebut, Danramil 01/Bengkalis, Kapten CPL Farimus Hendriko, Kapolsek Bantan, AKP Kasmandar  Subekti, Camat Bantan,Rafli Kurniawan S.STP, Kepala Desa Bantan Sari,Bpk Hendri Lala, Anggota Babinsa Koramil 01/Bengkalis, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantan, Anggota UIK 0303/Bengkalis.

 

Pada Pukul 08.15 WIB,Pihak Intansi  Kepala Camat Bengkalis,Danramil 01/Bengkalis,dan Kapolsek Bantan beserta anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas,masing² Intansi  berkumpul di Kantor Camat  Bantan untuk melaksanakan Patroli Desa yang kena dampak banjir.

 

Pukul 08.30 WIB, Rombongan masing² intansi berangkat untuk melaksanakan Patroli Desa yang kena dampak banjir menuju Desa Bantan Sari. Dusun Bengkuang Baru. Kec. Bantan, adapun Desa yang kena terdampak banjir, Desa Bantan Tengah, Desa Bantan Sari, Desa Bantan Air, Desa Mentayan, Desa teluk Papal, Desa Ulu Pulau.

 

Pukul 09.15 WIB, Rombongan masing² intansi tiba di Desa Bantan Sari dan langsung bertemu dengan Pj. Kepala Desa Bantan Sari,Bpk Hendri Lala.

 

Pukul 09.30 WIB, Rombongan masing² Intansi menyaksikan Pemberian bantuan sembako oleh Pj. Kepala Desa Bantan Sari,Bpk Hendri Lala (Hp 085265752120) kepada masyarakat Bantan Sari dari dana Bermasa sebanyak 112 paket bantuan Sembako.

Pukul 10.13 WIB, Rombongan tiap² intansi mengevakuasi Korban yang terdampak kena banjir yaitu Rumah Pak Usman  yang mana usianya pak Usman sudah hampir 70 thn dan tidak bisa jalan,serta diungsikan kerumah anaknya a.n Bpk Efendi yang berada di jalan Bantan Air dengan menggunakan Mobil Dinas Camat Bengkalis.

Pukul 10.30 WIB,Rombongan mengevakuasi  tiba di rumah Anak dari Bapak Usman atas nama Bapak Efendi di jalan Bantan Air dan langsung di evakuasi.

Pukul 10.40 WIB,Rombongan tiap intansi berangkat menuju Skat Kanal atau Pintu Air yang ada di Desa Bantan Air untuk mengecek debit Air dan sekaligus pembuangan Air ke laut.

Sampai saat ini rombongan tiap² intansi masih memantau masyarakat yang kena dampak banjir yang ada di Desa Bantan Air dan Bantan Sari,situasi aman dan kondusif.

 

Pendapat pelapor, Dari akibat meningkatnya intensitas curah hujan yang tinggi  ada beberapa titik yang mengalami luapan air/genangan air baik dijalan utama maupun di pemukiman masyarakat setinggi ± 30 cm/di bawah lutut manusia.

 

Untuk sementara belum ada terdapat korban jiwa hanya terdapat beberapa rumah warga yang tergenang serta air masuk kedalam rumah.

 

Anggota UIK 0303/Bengkalis tetap memonitor perkembangan situasi di wilayah Monitor,apabila ada hal² menonjol pada kesempatan pertama dilaporkan.demikian informasi yg di terima awak media pesisirglobalaktual.com hari ini.

 

Editor   : Redaksi 3K3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

 

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed