oleh

Dinas Ketahanan Pangan Mengadakan Forum Rembug Pangan Tahun 2023

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis-Kamis tanggal 30 November 2023 pukul 09.50 WIB bertempat di Aula Hotel Surya Bengkalis Desa Senggoro Kec. Bengkalis  Kab. Bengkalis telah dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Mengadakan Forum Rembug Pangan Tahun 2023, Dengan Tema Mewujudkan Kedaulatan Pangan Melalui Stabilitas Pasokan Dan Harga Pangan.

 

Hadir dlm Kegiatan, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso. MP. Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Ops Kpt Czi. Suratmin. Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Gian Wiatma Jonimandala, S.T.K., S.I.K. Plt. Kadis Ketahanan Pangan Kab. Bengkalis, Susy Hartati, SP, M.Si. Narasumber dari Direktorat Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan Badan Pangan Nasional Analisis Ketahanan Pangan *Denny Eswant Kosasih.SP.M.Si. Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Dilingkungan lingkup Bengkalis. Para peserta rapat dan undangan ± 35 orang.

 

Susunan Acara, Pembukaan MC, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Do’a, Laporan ketua panitia, Sambutan bupati Bengkalis, Penyampaian narasumber sekaligus tanya jawab dan,Photo bersama.

Sambutan Bupati Bengkalis yg di wakili Dr. H. Bagus Santoso. MP.Wakil Bupati Bengkalis,  Karena telah melaksanakan forum rembug pangan ini. karena kegiatan ini memiliki makna strategis, wujud sinergisitas dan komitmen kita bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi, sebagai salah satu prasyarat pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan, dan berkeadilan. dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bengkalis  yang bermarwah, maju dan sejahtera.

 

Keputusan Presiden no. 23 tahun 2017 tentang tim pengendalian inflasi nasional, selaku tim pengendalian inflasi daerah, kita memiliki tugas, meliputi pengumpulan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan penting serta jasa pada tingkat kabupaten, menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat kabupaten, melakukan upaya untuk memperkuat system logistic pada tingkat kabupaten, melakukan koordinasi dengan tim pengendalian inflasi pusat dan provinsi serta melakukan langkah-langkah koordinasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian untuk mencapai sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah.

 

Sejalan dengan tugas tersebut, dan pengendalian inflasi dengan rencana aksi roadmap 2023-2024 melalui strategi 4k” maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menerapkan strategi 4k dalam pengendalian inflasi daerah.

 

Minta, semua unsur tpid, dinas ketahanan pangan kabupaten Bengkalis, untuk bersungguh-sungguh menunjukkan kerjasama, kerja keras, kerja berkualitas dan kerja tuntas serta komitmen sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, dengan membangun langkah-langkah strategis, dalam memetakan setiap persoalan yang ada saat ini.

 

Berharap, seluruh hasil forum rembug pangan yang  kita laksanakan dapat segera ditindaklanjuti dan menjadi komitmen kita bersama terhadap penyelesaian penanganan inflasi di kabupaten bengkalis sebagai wujud nyata dan kepedulian kita bersama terhadap daya beli dan kesejahteraan masyarakat, karena inflasi berkaitan langsung dengan daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

Pendapat Pelapor, Forum Rembug pangan ini, merupakan kegiatan yg memiliki makna strategis, wujud sinergisitas dan komitmen kita bersama terhadap penyelesaian penanganan inflasi di Kab. Bengkalis

Pada pukul 11.25 WIB Kegiatan selesai, situasi aman dan kondusif.

 

Editor   : Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

 

Sumber : Kodim 0303/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed