oleh

Upacara HUT PGRI Ke-78 Dan HGN 2023 Dengan Tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis-Kamis tanggal 30 November 2023 pukul 08.10 WIB, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis lJln. Jendr. Sudirman Kel. Bengkalis Kota Kec. Bengkalis. Kab. Bengkalis telah dilaksanakan, *Upacara HUT PGRI Ke-78 Dan HGN 2023 Dengan Tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

 

Hadir Kegiatan Upacara, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso. MP, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim, Mayor Arh. Sudiyono, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, SH,SIK, MH, Ketua PN Bengkalis diwakili Serektaris PN Bengkalis, Jumari,S.T.,M.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Mumu Mu’min Muktasidin. S. H.I, Ketua Kemenag Bengkalis,Drs. H. Khaidir, Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakili Jaksa Fungsional Steven Jefferson Mallasak, S.H, Danposal POS Bengkalis, diwakili Pelda Mar Reza Helvetio, Kadis Pendidikan Bengkalis diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis, Muthu Saily, S.IP, MPA, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bengkalis, Drs. Sufandi, Kepala Dinas Perikanan Kab. Bengkalis, Kholijah, S.Pd.I, Kepala OPD lingkup Bengkalis, Camat Bengkalis diwakili Sekretaris Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis.M.Jepri, SH, MM, Ketua MUI Bengkalis .H. Amrizal, M.Ag, Ketua Baszas Bengkalis Ismail.S.Sos, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Dilingkungan lingkup Bengkalis. Para peserta apel dan undangan ± 450 orang.

 

Susunan Upacara, Persiapan, DANUP memasuki Lap. Upacara, Laporan Perwira Upacara, IRUP menuju Mimbar Upacara, penghormatan, Laporan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta di iringi Sirine, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan kode etik guru, Amanat. Do’a, Laporan, Penghormatan, IRUP meninggalkan Mimbar Upacara, Laporan Perwira Upacara, Pasukan dibubarkan dan, Penyerahan penghargaan.

Inti Amanat a.n, Pada hari yang berbahagia ini, izinkan saya menyampaikan sedikit pidato sebagai pengingat bagi kita semua akan jasa-jasa guru kita di momen yang sangat spesial ini.

 

Selain memiliki tugas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, guru kita tercinta juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan moral yang merupakan tugas yang berat.

 

Guru kita berjuang untuk membuka mata kita akan wawasan dunia yang luas serta ilmu pengetahuan yang sebelumnya tak pernah kita tahu. Mereka membantu kita berjuang mencapai cita-cita sehingga kita bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berwawasan luas, dan membawa bangsa kepada kemajuan.

 

Seringkali guru-guru kita terlupakan ketika kita sudah mencapai kesuksesan di luar sana. Meskipun tanpa guru-guru kita, mustahil kita bisa meraih mimpi-mimpi tersebut. Namun, guru-guru kita tetap tanpa pamrih mengerjakan tugasnya demi masa depan anak-anak bangsa.

 

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya serta memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanan yang telah guru-guru kita lakukan.

 

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin menyampaikan sekali lagi kepada hadirin yang berbahagia bahwa guru sangat berjasa dalam hidup kita. Kita sudah sepatutnya mengucapkan terima kasih dan mengenang apa yang telah mereka lakukan kepada kita pada peringatan hari guru ini.

 

Pada pukul 09.10 WIB,giat selesai,situasi aman dan kondusif.

 

Editor   : Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

 

Sumber :Kodim 0303/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed