oleh

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin S.E.,M.M Diwakili Pasi Pers Hadiri Acara Peresmian Inkubator Bisnis Kepemudaan Kab. Bengkalis

Pesisirglobalaktual.com|BENGKALIS- Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin S.E.,M.M diwakili Pasi Pers Kapten Arm Yogi menghadiri acara Peresmian Inkubator Bisnis Kepemudaan Kabupaten Bengkalis bertempat di Kampus Politeknik Negri Bengkalis Desa Sungai Alam Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. Minggu (3/12/2023) pukul 13.00 wib.

Adapun Hadir Kegiatan, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Pers Kapten Arm Yogi, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.MMP, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasubag Bin Aristo Teles, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso. MP, Sekretaris Bengkalis Dr. Ersan Syaputra.TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis Andris Wasono, AP, M.Si, Kadis Kominfo Kab. Bengkalis Dr. Suwarto, S.Pd, M.Pd, Kadis Parbudpora Kab. Bengkalis Edi Sakura, S.Pd, M.Pd, Direktur Politeknik Bengkalis diwakili Wakil Direktur, Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Tamu Undangan ±30 Orang.

Susunan acara di awali dengan, Pembukaan MC, Tari Persembahan, Do’a, Sambutan Direktur Politeknik Bengkalis. Sambutan Bupati Bengkalis, Penandatanganan Prasasti, Pemotongan Pita

Sambutan Direktur Politeknik Negri Bengkalis diwakili Wakil Direktur, Menyempaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Direktur Poltek Negri Begkalis serta ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir.

 

Inkobator Bisnis adalah suatu etika atau program yang dirancang untuk membantu mengembangkan pertumbuhan awal perusahaan menyediakan lingkungan yang mendukung sumber daya dukungan bisnis untuk membantu startup agar berkembang dan berhasil.

 

Inkubator bisnis yang khusus ditujukan untuk mendukung dan mengembangkan usaha yang didirikan oleh para pemuda atau generasi muda, program ini umumnya dirancang untuk membantu pengusaha muda mengatasi tantangan dalam menghadapi kesulitan untuk memulai bisnis.

 

Ada beberapa aspek yang mungkin dimaksudkan dalam kehidupan berbisnis Pemuda diantaranya, Pendidikan dan Pelatihan khusus pemuda di mana program inkubator ini dapat menyediakan Pendidikan dan Pelatihan kepada pemuda yang memfokuskan pada kebutuhan dan tantangan khusus yang dihadapi para pemuda dalam memulai bisnis sebagai saham.

 

Mentor tips dari pemuda yang berpengalaman dengan mekanisme adanya para pemuda yang memungkinkan mendapatkan mentor tips dari orang-orang yang sudah memiliki pengalaman, serta kolaborasi dan jaringan pemuda untuk mendorong para perhatian antara pengusaha muda dan membangun jaringan yang kuat antara sesama Pemuda sehingga dapat mencakup adanya networking forum diskusi dan kegiatan ekonomi lainnya.

 

Sambutan Bupati Bengkalis, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa inkubator bisnis kepemudaan Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu implementasi diterbitkannya peraturan bupati bengkalis no. 22 tahun 2023 tentang rencana aksi daerah pembangunan kepemudaan tahun 2023–2024,

Pemkab Bengkalis menyambut baik, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, khususnya kepada dinas pariwisata, kebudayaan, kepemudaan dan olahraga dan politeknik negeri bengkalis yang telah melakukan kerjasama sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan wirausaha baru yanag tangguh dan unggul di kab. Bengkalis.

 

Diharapkan dapat membentuk pemuda Kabupaten Bengkalis yang mampu menggerakan dan mengubah kondisi internal (mindset, emosi dan perilaku), sehingga dapat menjadi pemimpin yang tangguh, survive dan berjuang untuk masa depan bangsa dan negaranya pada masa yang akan datang.

 

Inkubutor bisnis kepemudaan ini dapat menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia terdidik dalam menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini. sehingga bisa tumbuh wirausaha baru dan penguatan kapasitas wirausaha pemula (start-up) yang berdaya saing tinggi untuk peningkatan nilai tambah pengelolaan potensi ekonomi masyarakat kabupaten bengkalis, demi terwujudknya kabupaten bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera.

Pukul 14.05 WIB Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima oleh Tim Jurnalis.

 

Sumber : Pen-Dim 0303-Koramil 01/Bkls

 

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed