oleh

Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis Menerima Gelar Adat dari Lembaga Adat Melayu (LAMR) Bengkalis

Pesisirglobalaktual.com|BENGKALIS- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis hari ini memberikan Gelar Adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis bertempat di Wisma Sri Mahkota (Rumah Dinas Bupati Bengkalis) jalan Antara Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Rabu (20/12/2023)

 

 

Dari hasil pemantauan langsung dari Tim Jurnalis yang bertugas dilapangan, acara pemberian Gelar Adat ini dihadiri rampai dari berbagai kalangan, baik dari Para Pemangku Adat LAMR Bengkalis, Forkopimda, Kadis/Kaban beserta jajaran , Tokoh masyarakat dan para undangan dari berbagai kalangan.

 

 

Prosesi Adat Melayu sangat kental dalam acara Pemberian Gelar Adat ini, dari mulai lingkungan tempat acara berlangsung, pakaian dipakai, menu dan rangkaian acara benar-benar bernuansa kental kemelayuannya.

 

Adapun Gelar Adat yang diberikan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yaitu Seri Setia Amanah dan Seri Perdana Payung Negeri, sedangkan Gelar Adat diberikan kepada Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso yaitu Seri Timbalan Setia Amanah.

Dari sekian ramai tamu undangan yang hadir, terlihat salah satu sosok juga ikut hadir dalam acara Pemberian Gelar Adat hari ini yaitu Fuad Santoso, SH, MH yang merupakan Ketua KNPI Provinsi Riau dan Bendahara Ormas Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau juga Calon Anggota DPRD Provinsi Riau yang ikut bertarung di Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 nanti.

Kehadiran Fuad memenuhi undangan dari LAMR Bengkalis bersempena Pemberian Gelar Adat Kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis hari ini. Dalam kesibukan menjadi tamu acara pemberian Gelar Adat hari ini, Fuad Santoso menyampaikan selamat kepada LAMR Bengkalis yang telah menggelar acara pemberian gelar adat hari ini dan selamat kepada Bupati juga Wakil Bupati Bengkalis yang menerima gelar adat dari LAMR Bengkalis, semoga amanah sebagai mana gelar yang diberikan Seri Setia Amanah dan Seri Timbalan Setia Amanah.

 

“Selamat kepada LAMR Bengkalis telah berhasil menggelar Acara Pemberian Gelar Adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, juga Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang menerima Gelar Adat dari LAMR Bengkalis, semoga bisa amanah sebagaimana gelar adat yang diterima “ucap Fuad.

 

Ditempat yang sama Ketua LAMR Bengkalis Datok H. Sofyan Said menyampaikan, pemberian Gelar Adat Kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, merupakan penghargaan Adat atas jasa yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada Kabupaten Bengkalis. Dan gelar ini digunakan selama masih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Pemberian Gelar Adat Seri Setia Amanah dan Seri Timbalan Setia Amanah kepada Bupati dan Wakil Bupati atas jasanya dalam memimpin Kabupaten Bengkalis selama ini. Gelar diberi bisa digunakan selama masih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis” Jelas Datok Sofyan.

 

Sumber : Tim Jurnalis 3k3.co.id Group (Dodon, Ko, Alfi) 

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed