oleh

Melalui Sikap Teritorial Danramil Bengkalis beri pembekalan kepada calon Babinsa

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis-bertempat di Gedung Serbaguna Makodim 0303/Bengkalis Danramil 01 Bengkalis Pukul 09.00 Wib, memberikan pembekalan sebanyak 40 orang kepada calon Babinsa yang nantinya akan menempati kedudukan di desa khususnya di kabupaten Bengkalis dan Meranti. Jumat (22/12/2023)

Dalam kegiatan sosialisasi khususnya Pembekalan Peningkatan Kemampuan Teritorial bagi personil baru Kodim 0303/Bengkalis Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko menyampaikan tentang Sikap Ter yang mana sesuai dengan referensi yang tertuang dalam UU RI No. 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI dan Skep Kasas no Skep/23/IV/2007 tanggal 24 April tentang Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi serta Bujuk Induk tentang Binter jelas nyata pentingnya Sikap Ter bagi prajurit TNI AD.

Sikap Ter yang selalu diwujudkan nyata dalam pengamalan dan penghayatan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang membentuk keseluruhan tingkah laku, perbuatan, serta tindak tanduk prajurit dalam berhubungan dengan segenap lapisan Masyarakat untuk mewujudkan keharmonisan dalam lingkungan.

 

Implementasi Sikap Ter dalam lingkungan masyarakat bisa melalui dari beberapa hal yang salah satunya adalah : Dengan senyum teritorial, tegur sapa, saling menghargai dan menghormati, saling membantu, sikap gotong royong yang tinggi, tata Krama dan penyesuaian diri beradaptasi dilingkungan.

 

Selain dari pada itu juga perlunya pengetahuan dengan larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar bagi setiap prajurit Ter yang selalu melekat dengan masyarakat yang diantaranya itu adalah : Dilarang melakukan perbuatan yang bisa merusak citra TNI itu sendiri, dilarang melanggar norma norma agama, dilarang melanggar adat istiadat, dilarang Arogansi dilingkungan masyarakat serta dilarang melakukan hal-hal atau perbuatan yang merugikan dan menyakiti hati rakyat.

 

Pukul 11.00 wib. Kegiatan sosialisasi pemberian materi (SIKAP TERITORIAL) disampaikan oleh Danramil 01/Bkls Kapten Cpl. Farimus Hendriko selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

Editor    : Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed