oleh

Pelantikan Calon Taruna/i Angkatan IX Jurusan Kemaritiman

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE.,MM diwakili Pasi Log Lettu Inf Ucok Doni Samosir menghadiri acara Pelantikan Calon Taruna/i Angkatan IX Jurusan Kemaritiman bertempat di Lapangan Kampus 3 Politeknik Negri Bengkalis Desa Simpang Ayam Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Rabu 17 Januari 2024 pukul 08.00 WIB.

Hadir Dalam Upacara Dandim 0303/ Bengkalis diwakili Pasi Log Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Bupati Bengkalis diwakili Asisten H. Bustami HY, Kasi Trantib, Kepala Bea Cukai diwakili, Danposal Bengkalis, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Ketua Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis, Ketua STAIN Bengkalis, Ketua STIE Bengkalis, Para Dosen, Pengajar dan Staf Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis, Para Taruna taruni Angkatan IX, Para Orang tua wali dan Tamu Undangan.

Amanat Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Irup,

Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis kami memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada para Taruna-Taruni program studi Nautika dan program studi Ketelaksanaan Pelayaran Niaga Angkatan Ke-IX jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Tahun 2021 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

 

Jadikan momentum ini sebagai titik awal guna menanamkan komitmen serta semangat untuk menimba serta mengembangkan ilmu kemaritiman dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembinaan mental, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi agar menjadi seorang pelaut yang handal, hebat lagi berkualitas.

 

Peran generasi muda cukup penting untuk terus memperkuat persatuan dan memperjuangkan kemajuan bangsa ini kedepannya. kami sangat yakin serta optimis, melihat semangat serta antusiasme adik-adik taruna-taruni saat ini, jika dibarengi pula dengan memperioritaskan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki, ke depannya adik-adik taruna taruni kemaritiman Politeknik Negeri bengkalis akan mampu berkompetisi memenangkan persaingan serta mampu bersaing secara global.

 

Tetap optimis mencapai target dan tujuan serta rasakan sensasinya agar ke depan dapat menjadi seorang pemenang. Buktikan dengan niat baik dan ikhlas, tekun, semangat dan pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik kepada diri sendiri, orang tua, keluarga bahkan masyarakat.

Saat ini kita melihat bahwa industri maritim indonesia terus berkembang, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi lautan, sehingga luasnya lautan yang kita miliki, membuat Indonesia telah menjadi poros maritim dunia. perkembangan industri maritim tersebut, tentu akan membutuhkan para pelaut yang memiliki kualitas untuk dapat menunjang perekonomian.

 

Untuk menjadi seorang pelaut yang handal lagi berkualitas itu tidak mudah, dibutuhkan pendidikan khusus, makanya sebuah keberuntungan bagi adik-adik taruna-taruni dapat masuk kekampus istimewa ini, karena adanya kesempatan bagi adik-adik taruna taruni dapat mendalami serta mempelajari dan memahami ilmu kelautikaan, nautika dan ilmu ketatalaksanaan pelayaran niaga, dimana semua itu sangat diperlukan sebagai persiapan memasuki dunia kerja dan dapat menjadi calon pelaut yang mengerti bidang kemaritiman.

 

Kami berharap, adik-adik para taruna taruni dapat terus memotivasi diri agar lebih tertata dan semangat dalam menjalani perkuliahannya di kampus kemaritiman politeknik negeri bengkalis ini. Sebagaimana kita ketahui dan telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, bahwa khusus untuk pendidikan tinggi, kewenangan ada sepenuhnya di pemerintah pusat, namun demikian kami pemerintah daerah tetap memiliki kepedulian pada perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. minimal bantuan beasiswa dan bantuan PTS tetap terjaga.

 

karena kami yakin, guna mewujudkan visi kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, salah satu point pentingnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia. hal tersebut kami implementasikan dalam misi pertama pemerintah kabupaten bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian. serta sejalan dengan program ketiga dari delapan program unggulan pemerintah kabupaten bengkalis tahun 2021-2026 yakni program bantuan beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi.

 

Pukul 11.10 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima awak media.(3K3-02)

 

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/ pesisirglobalaktual.com

Sumber :  PenDim0303/ Bkls –

Koramil 01/ Bkls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed