oleh

Acara Penyelenggaraan Komsos Dengan APPEM thn 2024 Secara Virtual Melalui Video Conference Dengan Pimpinan Aster Kasad

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. menghadiri acara Penyelenggaraan Komsos dengan APPEM thn 2024 Secara Virtual melalui Video Conference dengan Pimpinan Aster KASAD bertempat di Ruang Transit Kodim 0303/Bengkalis Jalan Bantan Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Senin 22 Januari 2024 Pukul 09.00 WIB.

Adapun Hadir dalam kegiatan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso. MP, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kajari Bengkalis diwakili Aristo, Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Ketua Pengadilan Negri Bayu Soho Rahardjo, Pasi Log Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Pasi Pers Kapten Arm Yogi, Danposal POS Bengkalis, Sekda Dr. Ersan, Pasi Ops Kapten Czi Suratmin, Bati Komsos Pelda R. Ringo Ringo, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Ketahanan Pangan, Kaban Kesbangpol, Kabag Tapem, Kabag Kesra, Kabag Kerjasama, Kadis PMD.

Sambutan Aster Kasad sekaligus Penyerahan Plakat dari Aster Kasad kepada Narasumber. Sambutan Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P ;

Pada kesempatan yang baik ini, pertama-tama saya selaku Asisten Teritorial Kasad beserta seluruh Staf mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu narasumber dan para peserta sekalian yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk dapat bersilaturahmi dan bertatap muka pada kegiatan hari ini.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dikarenakan penting bagi kita, sebagai komponen bangsa kita harus bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui kegiatan komunikasi sosial dengan apparat pemerintah.

Perubahan iklim global merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh seluruh umat manusia. Gejala-gejala perubahan iklim, seperti kenaikan suhu rata-rata bumi mengakibatkan perubahan pola cuaca yang ekstrem, sehingga terjadinya pemanasan Global dan naiknya permukaan air laut. Fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga merambah ke sektor- sektor vital kehidupan, seperti pertanian, perikanan, kesehatan, dan pangan, yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan

Menghadapi perubahan iklim saat ini diperlukan kolaborasi yang erat antara TNI AD dan Aparat Pemerintah (Kementerian dan lembaga) yang memiliki tanggung jawab untuk melindungi seluruh masyarakat dari dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. ini merupakan fondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Upaya yang dapat dilakukan TNI AD dalam mengantisipasi ancaman tersebut salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, dengan mengangkat tema “TNI AD Bersama Rakyat Siap hadapi Dampak Perubahan Iklim Global”. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukkan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini sehingga kita semua dapat mengantisipasi dampak perubahan Iklim tersebut. Hal ini dapat diwujudkan dengan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah, dengan harapan sebagai berikut:

Pertama, Terwujudnya kolaborasi antara Aparat Pemerintah, TNI AD dan masyarakat dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim.

Kedua, Memberikan wawasan dan pemahaman tentang Potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim.

Ketiga, Terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah agar terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menggali lebih dalam kepada narasumber yang ahli dan kompeten dibidangnya, serta tanyakan hal-hal yang belum dipahami sehingga tercipta pemahaman secara menyeluruh guna mendukung terwujudnya keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Semoga kebersamaan ini akan semakin memperkuat tali silaturahmi dan menjadi pendorong untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa. Pukul 11.40 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian diterima awak media.(3K3-02)

 

Sumber :  PenDim 0303/Bkls –

Koramil 01/Bkls

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed