oleh

Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka di pondok pesantren Nurul Hidayah Desa pasiran

Pesisirglobalaktual.com |BANTAN – Bertempat di pondok pesantren Nurul Hidayah jalan Rajimun desa Pasiran Kec. Bantan Babinsa Koramil 01/ Bengkalis Serda Armansyah menghadiri undangan pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka di pondok pesantren Nurul Hidayah desa pasiran Kecamatan Bantan Kab. Bengkalis. Tahun 2024, Senin 22 Januari 2023 Pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam Giat Sekda Kab. Bengkalis dr Ersan saputra, Kakorcab Pramuka Bengkalis diwakili Johan Arif, Pj Kades Pasiran, Pj kepala Bantan Tua, kepala sekolah SD/Smp Pasiran, kepala Dusun, tokoh masyarakat Pasiran, Peserta perkemahan -+ 1300 orang.

Kata sambutan dari pimpinan pondok pesantren modern Nurul Hidayah Ustadz H. Ahmad Pamuji Spdi dan dilanjutkan dengan Sambutan Sekda Kab. Bengkalis dr Ersan saputra Pondok pesantren Modern Nurul Hidayah Desa Pasiran Kec. Bantan Kabupaten Bengkalis bersama Kwarcab Pramuka menggelar Perkemahan Pramuka Santri tahun 2024 yang berlangsung di Pondok Pesantren Desa Pasiran Kec Bantan Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam amanatnya yang disampaikan Sekda kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yakni untuk memberdayakan para santriwan dan santriwati dalam menyiapkan generasi yang berkualitas serta mempererat tali silaturohim para Santri.

“Selain itu, Kemah Santri juga untuk membuka pemahaman kepada para santri agar menjauhi paham radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI,” katanya

Menghimbau kepada segenap santri agar selalu mengingat proses perjuangan dalam merebut kemerdekaan yang juga dilakukan oleh para santri di zaman perjuangan.

 

Mengajak para santri agar selalu memupuk rasa cinta tanah air, karena menurutnya cinta tanah air itu merupakan bagian dari iman. “Hubbul wathan minal iman,” ujarnya dihadapan para santri memberikan apresiasi kepada petugas upacara dalam melaksanakan tugas dan tertib.

Apresiasi pemda Bengkalis untuk kegiatan perkemahan Akbar Pramuka yang diadakan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pesantren yang ada di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan selesai pada pukul 10.00 wib.dalam ke ada tertib dan aman. Demikian diterima awak media.(3K3-02)

 

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Koramil 01/Bkls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed