oleh

Babinsa Koramil 01/Bengkalis Bersama BAZNAS Menghadiri Khitan Massal Di Puskesmas Meskom

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis –  Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko Di wakili Oleh Serka Subarianto Pukul 08.30 Wib. Menghadiri kegiatan Khitan Masal di UPT Puskesmas Meskom bersama dengan Baznas Kec. Bengkalis Kab.Bengkalis. Selasa (23/01/2024).

Kegiatan Acara di hadiri Oleh, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko diwakili Oleh Serka Subarianto, Camat Bengkalis di wakili oleh Sekcam Fitra Rama, Kepala dinas diwakili oleh kabid Yankes Drs. Recy Chairunas, Kepala Baznas Ismail, Kapolsek Bengkalis di wakili oleh Bripka Irwan, Kapus meskom Haris, Seluruh Pj Wilayah barat Pulau Bengkalis, dan Tamu undangan Orang tua Khitan masal.

Rangkaian Acara kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan Kata Sambutan ketua Baznas Ismail,S.Sos, dalam rangka kegiatan sosial khitanan massal, dengan jumlah 25 orang peserta khitan massal yakni,

“Selawat dan salam senantiasa kita sampaikan kepada bagainda Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bahwa baznas kabupaten Bengkalis, sebagai lembaga pemerintahan non struktural tugasnya adalah untuk membantu pemerintah dalam rangka melaksanakan kegiatan yang memang belum ada di APBD.

Baznas bekerja sama dengan Puskesmas melaksanakan kegiatan kitan masal pada pagi hari ini, di tahun 2024 pertama kalinya Puskesmas melaksanakan kegiatan ini bersumber dari dana TPP yang dipotong tersistem melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Puskesmas kita dalam kurun waktu tahun 2023 kemarin terkumpul zakatnya 19 juta. Dan hari ini kita kembalikan dalam bentuk kegiatan bakti sosial. Dalam kegiatan ini hadir beberapa Pj Kepala Desa dengan mengundang pengurus masjid, mushola.

Kalau ada warga yang ingin mengajukan bantuan ke Baznas harus ada rekomendasi dari PJ atau masjid setempat. Dengan tujuan untuk sama-sama kita mengevaluasi kebenarannya.

 

Jangan sampai pengajuannya salah masuk, sehingga tidak sesuai dengan salah satu asnaf zakat fiqih dan miskin. Makanya kita saling berkolaborasi dengan ASN agar zakatnya ke BMK.

Baznas dalam penyalurannya tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat, karena nanti selain itu juga ada SKT yang harus dikeluarkan dari Desa masing-masing untuk menerima manfaat zakat dari fasilitas dari Kabupaten Bengkalis.

Tahun 2024 ini Baznas telah berusia 23 tahun, tanggal 17 Januari adalah ulang tahun ke-23 dan telah mendapatkan kado yang sangat luar biasa dari Bupati Bengkalis yaitu dengan diresmikannya kantor Baznas bersumber dari dana pemerintah.

Bupati Bengkalis Kasmarni sangat memberikan dukungan atas kehadiran Baznas sebagai mitra pemerintah, kalau di tahun 2023 Baznas memiliki Motto “Ingat Zakat-Ingat Baznas maka tahun 2024 Baznas mengambil Motto “Tangis Mereka Derita Kami, Tawa Mereka Tugas Kami” Sambut Ismail.

Pukul 12.14 WIB Kegiatan selesai dalam Keadaan aman dan kondusif. Informasi yang di terima Tim Jurnalis (3K3-03)

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

Editor : Redaksi 3K3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed