oleh

Danpos Ramil Bantan Ikut Serta Dalam Malam Api Unggun Gembira Perkemahan Akbar Pramuka Ponpes Nurul Hidayah

Pesisirglobalaktual.com |BANTAN- Danpos Ramil Kec Bantan Hadir dan Ikut serta Dalam Acara Malam Api Unggun Gembira Puncak Perkemahan Akbar Pramuka Ponpes Nurul Hidayah Desa Pasiran Tahun 2024, Rabu 24 Januari 2024 Pukul 20.00 Wib.

Yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bantan Rafli Kurniawan SIP MSI, Danramil 01 Bkls diwakili Serma Yanusuar, Kapolsek Bantan diwakili IPDA Sugiarto, Tokoh Masyarakat Desa Pasiran, Peserta Perkemahan -/+1018 Orang.

Dalam kegiatan Malam Api Unggun Gembira Puncak Perkemahan Akbar Pramuka Ponpes Nurul Hidayah Adalah prosesi menyalakan api unggun di malam hari. Dalam Pramuka, api unggun dimaknai sebagai simbol kebersamaan antara sesama anggota kepramukaan.

Dihadiri Pembina Gugus Depan Pramuka bersama Camat Bantan, Danpos Ramil Kec Bantan, Kapolsek Bantan,Tokoh masyarakat dan Panitia mendampingi peserta kemah mengikuti kegiatan api unggun pada Sabtu malam Rabu (24/01/2024) di lapangan terbuka pontren Nurul Hidayah Desa Pasiran Kec. Bantan Kabupaten Bengkalis.

Pada pelaksanaan upacara api unggun, bertindak selaku pembina upacara Camat Bantan Rafli Kurniawan dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kegiatan api unggun dapat menumbuhkan kembangkan karakter kejiwaan pada peserta didik, sehingga dapat digunakan sebagai alat pendidikan dalam Kepramukaan.

Camat Bantan menegaskan, menyalakan api unggun Melainkan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian kegiatan perkemahan. Dijelaskannya, ada tiga makna filosofi dari api unggun. Pertama, api berkobar bermakna semangat yang membara. Kedua, api yang panas simbol kekuatan. Ketiga, api bercahaya mengandung arti petunjuk persaudaraan dan persatuan.

“Sebagai seorang pramuka, dari kegiatan ini harus bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk menjadi lebih baik, jadilah penerang bagi orang lain, pelopor kebaikan baik di madrasah, keluarga ataupun masyarakat, disamping itu pula tunjukkan teladan yang baik bagi orang lain, jadilah seperti cahaya api yang mampu memberikan kehangatan kepada orang lain,” ucap Rafli Kurniawan.

Rafli juga menghimbau agar para peserta selalu menjaga nama baik pondok pesantren dan . Ia menuturkan akan selalu Mendukung Kegiatan Pondok pesantren diprogramkan kembali dalam agenda tahunan yang rutin diselenggarakan setiap a tahunnya peserta mampu menjaga nama baik Pesantren .

 

“Tunjukkan kepada orang lain bahwa pramuka adalah tunas harapan bangsa yang nantinya akan memimpin bangsa menjadi lebih baik, jangan lupa tetap menjaga nama baik dan kebersihan lingkungan.

Pukul 22.30 Wib Kegiatan Perkemahan Akbar Pramuka Ponpes Nurul Hidayah Desa Pasiran kec Bantan selesai dalam Keadaan aman. Demikian diterima awak media.(3K3-02)

 

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed