oleh

Babinsa Koramil 01/Bengkalis Bersama Masyarakat Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Di Kampung Pancasila

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS – Babinsa Koramil 01/Bengkalis Sertu Mustaqim melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bergotong Royong bersama warga binaan dikampung Pancasila khususnya di Desa Wonosari Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Senin, 29 Januari 2024 pukul 08.30 Wib

Kegiatan Gotong Royong ini dengan Motto ” Bersama Rakyat TNI Kuat” dilaksanakan di Desa Wonosari bersama warga desa binaan serta mensosialisasikan tentang pengertian pancasila sebagai ideologi negara. kita sebagai warga negara Indonesia wajib mengamalkan dan melaksanakan dalam kehidupan kita sehari hari apa lagi kita sebagai masyarakat harus mengetahui dan menerapkan dalam kegiatan dan aktivitas sehari – hari. Seperti contohnya menghidupkan kembali budaya gotong royong di lingkungan kita, saling menghargai serta tolong menolong terhadap kehidupan kita sehari hari.

Adapun Pengertian Gotong Royong Gotong royong itu sendiri adalah Salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

Manfaat dan Tujuan Gotong Royong yang dilakukan oleh masyarakat antara lain,

–  Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan.

–  Membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat disekitar.

–  Menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa kasih sayang.

–  Mempererat tali silahturahmi atau persaudaraan.

–  Meringankan pekerjaan dan menghemat waktu dalam menuntaskan suatu pekerjaan, Meningkatkan produktivitas kerja, Terciptanya rasa persatuan dan kesatuan di dalam lingkungan sekitar.

Pukul 11.00 Wib. Kegiatan komunikasi serta Gotong royong dikampung Pancasila selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed