oleh

Jadilah Pemilih Cerdas, Pemilu 2024

Pesosirglobalaktual.com|Bengkalis- Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah didepan mata, apakah masyarakat Kabupaten Bengkalis telah mengetahui terkait jumlah TPS dan Petugas Bawaslu di Kabupaten Bengkalis. Berapa total Dapil (Daerah Pemilihan) dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, total DCT (Daftar Calon Tetap) Caleg dan Parpol yang menjadi Kontestan Pemilu 2024, jumlah kotak suara, jumlah bilik suara, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap), jumlah surat suara, jumlah kursi anggota DPRD Bengkalis dan seperti apa partisipasi saat Pemilu 2019. Informasi yang didapat tim jurnalis dari sumber yang namanya disembunyikan berinsial BS di kota Bengkalis. Senin (12/02/2024)

Sebagai pemilih yang cerdas, pasti ingin lebih tahu segala hal terkait pemilu, karena dengan pengetahuan yang mumpuni maka akan lebih teliti dalam memilih dan memilah wakil mereka nantinya. Sehingga ini bisa memberikan kualitas dari pilihan mereka saat Pemilu.

Berkaitan hal ini, tim jurnalis bersama narasumber Redaksi BS, ingin memberikan informasi demi memberikan pengetahuan dan edukasi (pembelajaran) kepada seluruh masyarakat pemilih yang ada di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai.

Berdasarkan Data Pemilu 2024 Kabupaten Bengkalis dapat disampaikan disini, yaitu ;

– Jumlah TPS dan Petugas Bawaslu ; 1.798

– 11 Kecamatan 6 Dapil.

– Jumlah DCT : 561

– Jumlah Parpol 18

– Jumlah Kotak suara : 8.990

– Jumlah Bilik suara : 7.192

– Jumlah DPT : 453.932

– Jumlah Surat suara ; 2 .318.759

– Jumlah Anggota DPRD ; 45

– Tingkat partisipasi pemilu 2019 : 79.29

Dengan penyampaian informasi yang diberikan, semoga bisa menjadi referensi untuk seluruh pemilih, terutama pemilih pemula dalam menentukan sikap dan pilihan mereka di Pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

Jadilah pemilih cerdas dan kritis demi kelangsungan kehidupan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dan Indonesia yang kita cintai. Salam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), NKRI harga mati. (Red)

Sumber : BS/Tim Jurnalis 3k3.co.id Group

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed