oleh

Bupati Bengkalis Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kab.Bengkalis Tahun 2025

Pesisirglobalaktual.com |BENGKALIS- Sebagaimana tertuang dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, telah mengamanatkan bahwa rancangan awal (Ranwal) RKPD, harus dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan pada forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran sebagai penyempurnaan yang akan dirumuskan bersama dalam berita acara kesepakatan forum konsultasi publik yang ditandatangani oleh kepala Bappeda, perwakilan kepala perangkat daerah serta perwakilan pemangku kebijakan yang hadir pada forum konsultasi publik ini, bertempat di Ruang Mini Conference GKT 1 Gedung Jurusan Administrasi Niaga Lt.III Politeknik Negeri Bengkalis, 15 Februari 2024.

FKP dihadiri oleh anggota Forkompimda Kab.Bengkalis, para pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pengawas serta fungsional dilingkup Pemkab.Bengkalis, Tim Percepatan Pembangunan Kab.Bengkalis, Pimpinan Perguruan Tinggi se Kab.Bengkalis, Ketua Umum MKA dan DPH Kab.Bengkalis, Pimpinan BUMN, BUMD, Dunia Usaha dan Ketua Kadin, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB, Ketua KONI, Ketua KNPI, Ketua MPC Pancasila, Ketua Asosiasi, Ketua LSM/Ormas dan OKP se Kab.Bengkalis serta Camat se Kab.Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan diawal sambutan Bupati Bengkalis KASMARNI, S.Sos, MMP yang diwakili H. Bustami HY, SH, MM Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Lebih lanjut Bupati Bengkalis mengatakan bahwa Perencanaan Tahun 2025 adalah masa transisi perencanaan, dimana pelaksanaan RPJPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2005 – 2025 telah memasuki masa akhir yang dilanjutkan dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis Tahun 2025 – 2045, yang mana tahun ini akan kita tetapkan menjadi Peraturan Daerah bersama DPRD.

Demikian juga dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 – 2026 memasuki masa transisi ke RPJMD Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 – 2029 yang pada tahun ini akan kita susun rancangan teknokratiknya.

Forum Konsultasi Publik yang mengambil tema Memantapkan kualitas sumberdaya manusia, infrastruktur, tata kelola pemerintahan dan perekonomian masyarakat menuju Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Adapun Paparan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2025 disampaikan oleh Ketua Bappeda Kab.Bengkalis Rinto, S.E, M.Si.

Akhir kegiatan dilakukan penanda tanganan naskah berita acara hasil diskusi dan masukan dari para peserta forum konsultasi publik oleh perwakilan yang ditunjuk. (Ahmad Effendi)

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Tim Jurnalis 3K3.co.id group

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed