oleh

Lahirnya PWO Dwipa Di Bumi Lancang Kuning Merupakan Wadah Mengedukasi Para Wartawan Online

Pesisirglobalaktual.com|Riau- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Dwipantara Provinsi Riau atau dikenal dengan PWO Dwipa telah hadir di Bumi Lancang Kuning. Setelah DPP (Dewan Pimpinan Pusat) mengeluarkan Surat Keputusan pembentukan DPW Provinsi Riau No. 002/SK-MANDAT-DPW/ADM/DPP/II-2024, tentang pengangkatan pengurus DPW Riau PWO Dwipantara, ditetapkan di Jakarta, 20 Februari 2024 dengan menunjuk Budhy Arto Buwono sebagai Ketua, Ardiansyah sebagai Sekretaris dan Roby Kurniawan sebagai Bendahara.

PWO Dwipa merupakan wadah dimana para insan pers, jurnalis atau wartawan berkumpul menyamakan persepsi, visi dan misi menuju insan pers berkualitas dan mampu bersaing di era digitalisasi saat ini.

Sesuai tujuan lahirnya Perkumpulan Wartawan Online Dwipantara yaitu merupakan sebuah organisasi wartawan online di Indonesia. PWO Dwipa memiliki program utama, yaitu membina, mendukung, dan mengedukasi para wartawan online di seluruh Indonesia.

Menurut Budhy, dengan ditunjuk sebagai nakhoda, ini merupakan amanah berat untuk memajukan dan mengembangkan PWO Dwipa di Provinsi Riau. Juga merupakan tantangan besar dalam memperkenalkan PWO Dwipa kepada seluruh insan pers dan pemerintahan yang ada di Kabupaten/Kota Se- Riau.

Selanjutnya Budhy juga mengajak seluruh organisasi wartawan yang sudah lebih dulu ada di Riau untuk bisa saling bersinergi dan bermitra dengan baik demi maju dan berkembangnya seluruh insan pers yang ada di Riau ini. Jangan anggap hadirnya PWO Dwipa di Riau sebagai pesaing, tapi jadikan sebagai mitra dan sahabat untuk sesama organisasi wartawan.

“Ini merupakan amanah berat kepada saya selaku Ketua DPW yang ditunjuk oleh DPP untuk memperkenalkan PWO Dwipa kepada seluruh insan pers yang ada di Kabupaten/Kota Se- Riau. Saya berharap kepada organisasi yang serupa, hadirnya kami di Riau jangan dipandang sebagai pesaing, tapi jadikan kami sebagai mitra dan sahabat untuk sesama organisasi wartawan”jelas Budhy.

PWO Dwipa saat ini sudah memiliki sekolah wartawan bernama Dwipa Institut bekerja sama dengan MZK Institut, ini merupakan tempat para insan pers belajar bagaimana menyusun kalimat sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) demi menghasilkan tulisan yang benar dan berkualitas melalui Zoom Meeting, juga memberikan pemahaman tentang apa peran dan tugas wartawan sesungguhnya sesuai yang diamanatkan oleh UU Pers No. 40 Tahun 1999 dengan mengundang narasumber yang berkompeten setiap minggunya juga melalui Zoom Meeting.

Disinilah menunjukan komitmen PWO Dwipa dalam membina, mendukung, dan mengedukasi para wartawan online di seluruh Indonesia. Bukan hanya sebagai wadah berkumpul tapi juga sebagai tempat untuk menimba ilmu dalam menulis berita yang benar dan berkualitas, juga menjadi tempat lahirnya para insan pers yang santun, berwibawa dan bermarwah, siap bersaing di era digitalisasi. (Red)

Sumber : DPW Riau PWO Dwipa

Editor : Tim Jurnalis 3k3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed