oleh

Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2024

Pesisirglobalaktual.com|Bengkalis- Bersempena Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan Bengkalis, Pemerintahan Desa Sungai Alam menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan tingkat kecamatan Bengkalis tahun 2024 yang disambut oleh Pj. Kepala Desa Sungai Alam beserta seluruh staf dan BPD Desa di Desa Sungai Alam. Selasa (27/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tim penilaian lomba desa tingkat kecamatan yang dihadiri oleh Sekcam, Kasi pemerintahan, Ketua pkk kecamatan beserta anggota, Ketua BPD beserta anggota dan tokoh agama.

Kehadiran tim penilai bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap Desa Sungai Alam terkait lomba Desa/Kelurahan tingkat Kecamatan Bengkalis. Penilaian lomba ini merupakan rangkaian dari evaluasi dari perkembangan desa dan kelurahan, ini dilakukan tiap tahunnya sesuai dengan Permendagri 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Tim yang diketuai oleh Chandra dengan beberapa staf, maksud dari kegiatan ini bukan hanya untuk perlombaan tetapi untuk evaluasi perkembanganDesa/Kelurahan dan nanti akan ada 1 Desa dan 1 Kelurahan mewakili Kecamatan Bengkalis yang diutus untuk ikut lomba di tingkat kabupaten dan yang lolos ditingkat kabupaten lanjut ke tingkat provinsi.

Tim juga berharap ini juga merupakan pembinaan terkait administrasi desa dan pelayanan pemerintahan desa baik itu BPD, PKK, agar kelembagaan di Desa semakin tahun semakin lebih berkembang dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Diharapkan tim bisa melakukan penilaian secara objektif terhadap penilaian Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kecamatan Bengkalis. Sehingga bisa menghasilkan keputusan yang benar-benar menghasilkan Desa/Kelurahan yang sebenarnya.

Dan penilaian yang dilakukan oleh tim lomba Desa/Kelurahan diharapkan murni tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Agar dihasilkan nilai keputusan yang berkualitas. (Dodon)

Sumber : Pemdes Sungai Alam-Tim Jurnalis 3k3.co.id Group

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed