oleh

Bersama sama Merencanakan Dan Menetapkan Penerima BLT, Rehab Rumah Masyarakat Miskin Tahun Anggaran 2024 Desa Pambang Baru

Pesisirglobalaktual.com|BANTAN – Babinsa Koramil 01/ Bengkalis Praka T.Silaban Mengikuti kegiatan *Musyawarah Penetapan Penerima BLT,Rehab Rumah Masyarakat Miskin Dan Penetapan Pembangunan Tahun Anggaran 2024 Desa Pambang Baru bertempat di aula gedung Balai Pertemuan Desa Pambang Baru Kec. Bantan Kab Bengkalis, Rabu 6 Maret 2024 pukul 08.00 wib.

Adapun Yang Hadir PJ Kades Pambang Baru  Hanafiah S.Sos, Ketua BPD Desa Pambang Baru Abdul Rahwan, Babinsa Desa Pambang Baru Praka T.Silaban, Bhabinkamtibmas Desa Pambang Baru Aiptu Haris, Pendamping desa Pambang Baru bidang pembangunan Rudi Irawan, Para Staff Desa Pambang Baru, Para Kadus,RT/RW Desa Pambang Baru.

Hasil dari kegiatan tersebut, Program Bantuan BLT diawali dengan verifikasi data dan pengecekan kelayakan penerima berdasarkan kriteria masyarakat miskin ekstrem. Hal ini penting agar bantuan benar-benar diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Kemudian, transparansi dalam pelaksanaan program juga menjadi fokus.

Proses distribusi BLT harus dilakukan dengan jelas dan terbuka. Informasi mengenai ketentuan program, jumlah bantuan yang diterima, serta mekanisme pengajuan dan penyaluran harus tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat.

Program rehabilitasi rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin di anggarkan dari program unggulan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos.M.MP,  yaitu dari dana Bermasa 1 Milyar 1 Desa yang mana telah ditetapkan dalam inbup akan direalisasikan 50 % untuk infrastruktur dan inovasi Desa sesuai kebutuhan dan 50 persen lagi untuk pemberdayaan masyarakat desa.

Untuk desa Pambang Baru dana yang dikunci sebesar 200 juta dan ditargetkan tidak kurang dari 10 unit rumah.Sesuai hasil musyawarah bersama dana yang akan dianggarkan untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni akan diberikan sama rata untuk setiap Dusunnya dan disesuaikan ranking yang diprioritaskan kepada setiap penerima bantuan.

Pukul 11.30 Wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/pesisirglobalaktual.com

Sumber :  Koramil 01/Bengkalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed