oleh

Kisruh Di Desa Ulu Pulau Berdampak Kepada Masyarakat Secara Luas

Pesisirglobalaktual.com|Bantan- Masyarakat Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan belakangan ini merasa sangat terusik ketenangannya dan kenyamanannya, dari informasi yang didapat oleh tim jurnalis didapati telah terjadi ketidak harmonisan masyarakat secara umum dengan aparatur Desa Ulu Pulau sesuai pantauan tim jurnalis Senin (11/03/2024)

Kejadian berdasarkan informasi didapat, berawal adanya pihak dari aparatur desa yang menyuarakan mosi tidak percaya kepada Pj Kepala Desa (Kades), diikuti adanya mosi tidak percaya dari masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kepada aparatur desa.

Hal ini menyebabkan terjadinya kisruh diantara masyarakat desa dengan aparatur desa, sampai saat ini terkesan berlarut-larut. Timbul pertanyaan disini, sebenarnya apa yang sesungguhnya yang sebenarnya telah terjadi, apakah tidak ada jalan terbaik yang harus diambil demi kembali menciptakan ketenangan, kenyamanan dan kepercayaan ditengah masyarakat Desa Ulu Pulau.

Sebagaimana sumber yang didapat oleh tim jurnalis saat ditemui salah seorang masyarakat Desa Ulu Pulau yang tak ingin disebut nama NN, menyampaikan rasa sedihnya atas situasi yang terjadi di desa nya Desa Ulu Pulau.

Sebagaimana keterangan yang disampaikan NN, hanya rasa nyaman, ketenangan dan kembalikan kepercayaan masyarakat Desa Ulu Pulau seperti semula, itu yang diharapkan nya. Dan berharap pihak kecamatan, dalam hal ini Camat Bantan untuk segera bisa menyelesaikan kekisruhan yang sudah terlanjur terjadi di Desa Ulu Pulau.

Dijelaskan lagi oleh NN, kalau camat juga tak mampu, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) segera turun tangan untuk menyelesaikannya. Kumpulkan seluruh masyarakat Desa Ulu Pulau, tanyakan dalam suatu forum terbuka apa yang diinginkan masyarakat Desa Ulu Pulau sebenarnya dan jangan hanya mendengarkan informasi dari aparatur Desa yang terkesan tidak perduli dengan masyarakat nya.

“Hanya rasa nyaman, ketenangan dan kembalikan kepercayaan masyarakat Desa Ulu Pulau seperti semula, itu yang saya harapkan. Tolong Camat Bantan untuk segera bisa menyelesaikan kekisruhan yang sudah terlanjur terjadi di kami ini” Jelas NN bersemangat.

Lanjut NN, “kalau camat juga tak mampu, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) segera turun tangan untuk menyelesaikannya. Kumpulkan seluruh masyarakat Desa Ulu Pulau, tanyakan dalam suatu forum terbuka apa yang diinginkan masyarakat Desa Ulu Pulau sebenarnya dan jangan hanya mendengarkan informasi dari aparatur Desa yang terkesan tidak perduli dengan masyarakat nya” Tegas NN lagi.

Sesungguhnya aparatur desa merupakan perwakilan pemerintah ditingkat desa yang me jadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mengurus masyarakat yang ada di desa, sehingga terciptanya ketenangan, kenyamanan juga menjaga kepercayaan masyarakat desa dan bukan malahan sebaliknya.

Semoga apa yang terjadi di Desa Ulu Pulau saat ini bisa segera menemukan jalan keluar terbaik demi terwujudnya kenyamanan, ketenangan dan kepercayaan masyarakat baik di internal aparatur sendiri juga masyarakat Desa Ulu Pulau secara luas. (Red)

Sumber : NN-Tim Jurnalis 3k3.co.id Group

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed