oleh

Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GN-PK) Laksanakan Diklatsus Tipikor Yang Ke 3 Kalinya Di Riau

Pesisirglobalaktual.com: Pekan Baru-Organisasi yang dicanangkan oleh Presiden RI di Istana negara pada tanggal 09 Desember 2004 ini kembali akan laksanakan Pendidikan dan Pelatihan khusus(Diklatsus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pekanbaru 12,13 dan 14 Juli 2024 di salah satu Hotel berbintang di Pekanbaru.

Peran serta masyarakat adalah peran aktif perorangan, Organisasi Masyarakat, atau Lembaga Swadaya Masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Untuk itu GN-PK Provinsi Riau bekerjasama dengan Pusdiklat GN-PK Pusat “Griya Amanda Curug 7 Cilember – Bogor- Jawa Barat melaksanakan Diklatsus Tipikor di Riau.

STRATEGI NASIONAL PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI JANGKA PANJANG TAHUN 2012-2025 Yang diamanatkan didalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 dari 6 strategi, pada strategi ke 5 yaitu” Pendidikan dan budaya Anti Korupsi ” dengan tujuan memperkuat setiap individu dalam mengambil keputusan yang etis dan berintegritas, selain juga untuk menciptakan budaya zero tolerance terhadap korupsi.

Masyarakat diharapkan menjadi pelaku aktif pencegahan dan pemberantasan korupsi sehingga mampu mempengaruhi keputusan yang etis dan berintegritas di lingkungannya, lebih luas dari dirinya sendiri.

Indikator Keberhasilan Terwujudnya masyarakat dengan budaya integritas dalam berbagai lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Strategi ini diukur berdasarkan Indeks Perilaku Anti Korupsi yang ada dikalangan tata kepemerintahan maupun individu di seluruh Indonesia.

 

 

Menurut Ketua GN-PK Prov Riau SYAFRIL NALDI NK peserta Diklat 80 % Kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) 20 % dari umum. Kita sudah Surati Gubernur dan Bupati Kabupaten/Kota SE Riau terhadap rencana Diklat dimaksud,dalam surat yang kita sampaikan pemateri serta materi apa pada Diklatsus Riau yang ke 3 ini juga telah disampaikan.

Diantara materi Diklatsus, Penyelenggara Negara Yang bersih dan Bebas KKN” pemateri Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional GN-PK,bapak H.Adiwarman,SH,MH,MBA, “Upaya Pencegahan Korupsi di Indonesia” pemateri Letkol. CPM(P) Endang Agustian. SH yang juga ketua Satgas Mafia Tanah DPN GN-PK ada Prof.Dr.Sukarmi,SH,M.HUM dengan materi Persaingan Usaha dalam Pengadaan barang/jasa di Indonesia.

Bagi masyarakat umum yang akan mengikuti Diklatsus Tipikor ini dapat menghubungi panitia di riau.gnpk@gmail.com

 

Sumber : Ketua DPW GN-PK Riau

Redaksi : Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed