oleh

HIMANIA Polbeng Gelar “Accounting Application Competition (AAC)

Pesisirglobalaktual.com – Bengkalis- Sabtu tanggal 22 Juni 2024, bertempat di Aula Gedung Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis, telah sukses dilaksanakannya acara Accounting Application Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HIMANIA) Politeknik Negeri Bengkalis.

Acara ini bertujuan untuk mengasah keterampilan mahasiswa dan pelajar dalam menggunakan aplikasi akuntansi serta meningkatkan pemahaman mereka tentang akuntansi digital.

Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dan beberapa siswa dari SMA/SMK dan MA yang berada di Pulau Bengkalis. Peserta yang hadir berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dengan tujuan yang sama untuk berkompetisi dalam penggunaan aplikasi akuntansi.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana, Nuri Darmawan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. “Pertama-tama, izinkan saya sebagai ketua pelaksana, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak, acara ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Acara Accounting Application Competition ini bertujuan untuk menghadirkan generasi berprestasi dari mahasiswa administrasi niaga.” Beliau juga menekankan pentingnya menguasai teknologi dalam bidang akuntansi untuk menghadapi tantangan di era digital.

Pembina HIMANIA, Bapak Muhammad Arif, M.Si juga menyampaikan alasan mengapa kompetisi ini juga dibuka untuk siswa. “Target kita mengundang siswa adalah untuk memperkenalkan kampus Politeknik Negeri Bengkalis, terkhususnya jurusan Administrasi Niaga.

Untuk mahasiswa dibulan November nanti ada kontes Poster dan Video kreatif tingkat nasional, jadi kita usahakan untuk mencari mahasiswa yang punya minat dan bakat dalam bidang itu.” Bapak Arif juga mengapresiasi perjuangan dari panitia untuk mensukseskan acara ini dan usaha yang luar biasa dalam mencari sponsor untuk mendukung kegiatan ini.

Dalam kata sambutan Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Ibuk Supriati, S.ST., M.Si menyampaikan motivasi untuk mendorong semangat mahasiswa dalam berkompetisi. “Diluar sana banyak kegiatan-kegiatan tentang digitalisasi yang diadakan oleh kampus lain, jadi mahasiswa tidak hanya bisa mengikuti kompetisi di lokal saja tetapi bisa mengikuti di tingkat lebih luas lagi.

Mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini bukan hanya bisa mendapatkan sertifikat kompetisi nantinya, tetapi juga bisa menunjukkan bakat anda pada bidang-bidang tertentu. Saat melamar pekerjaan ini merupakan nilai plus yang bisa ditunjukkan.” Ibuk Supriati tidak lupa juga menyampaikaan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menggelar acara ini.

AAC ini memiliki beberapa cabang lomba yaitu Cerdas Cermat Akuntansi, Aplikasi Zahir, Poster dan Video Kreatif untuk kategori mahasiswa. Untuk kategori siswa cabang lombanya adalah Poster dan Video Kreatif. Untuk Poster dan Video Kreatif diadakan secara online, sedangkan Cerdas Cermat Akuntansi dan Zahir diadakan secara luring di Lab yang ada di gedung jurusan Administrasi Niaga.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang, foto bersama dan penyampaian ucapan terima kasih dari panitia kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya acara ini.

Masing-masing pemenang mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. Berikut daftar pemenang AAC di semua cabang :

Pemenang cabang lomba Cerdas Cermat Akuntansi

Juara 1 : Supira
Juara 2 : Debora Panggabean
Juara 3 : Indah Sihite

Pemenang cabang lomba Aplikasi Zahir
Juara 1 : Syafitri
Juara 2 : Lucky Carelina
Juara 3 : Renny Syafira

Pemenang cabang lomba Poster kategori Mahasiswa
Juara 1 : Tim Cumlaude (Anggota : Dinar Fahrunnisa dan Riska Jumaliya Putri)
Juara 2 : Tim The Girls (Anggota : Martina dan Uun Agitha Putri)
Juara 3 : Dream Catcher (Anggota : Siti Azizah dan Hasrifa Zulaika)

Pemenang cabang lomba Poster kategori Siswa :
Juara 1 : Tim SMAN 2 Bantan (Anggota : Khairoza Dittaqwa Isty dan Elsa Sofiana)
Juara 2 : Tim SMAN 1 Bukit Batu (Anggota : Elsi Asmara Putri dan Naisyila Anisa Fitri)

Pemenang cabang lomba Video Kreatif kategori Mahasiswa
Juara 1 : Tim Zainal, Adinda Febiana, dan Sani Adila
Juara 2 : Tim Susilawati, Silva Huri Wildani dan Nanda Mar’afni
Juara 3 : Tim Hasmi Wirianti, Adinda Makadina Putri dan Saripah Hanom

Pemenang cabang lomba Video Kreatif kategori Siswa
Juara 1 : Tim SMAN 1 Bukit Batu  Anggota : Azizi Azman Khairi, Dani Fahmi, dan Melyadi Saputra.

 

Sumber : HIMANIA POLBENG

Redaksi  : pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed