oleh

Jumat Curhat Bersama Mahasiswa KKN Desa Alahair, Kapolres Ajak Mahasiswa Bijak Bermedia Sosial dan Tertib Berlalu Lintas

Pesisirglobalaktual.com : MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH., SIk menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumat (2/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kedai Kopi 168 Jalan Alahair itu, Kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Gunawan SH, Kanit Patroli Sat Polairud Iptu Abdul Roni SH, dan Personel Polres Kepulauan Meranti. Hadir dalam pertemuan itu mahasiswa KKN Unri di Desa Alah Air berjumlah 10 orang.

Dalam sambutannya, AKBP Kurnia Setyawan menyampaikan bahwa kegiatan jumat curhat merupakan program Polres Kepulauan Meranti yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan tujuan untuk bertemu dengan masyarakat atau komunitas agar bersama dapat bertukar pikiran, dan memberikan saran.

“Saya harap selama pelaksanaan KKN di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti ini adik-adik mahasiswa dapat beradaptasi dengan masyarakat setempat,” ungkap AKBP Kurnia.

Selanjutnya, Kapolres mengimbau mahasiswa untuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Dia menyarankan agar konten yang diunggah di medsos berisi hal-hal positif, karya seni, inspiratif, kreatif dan edukatif.

“Kita juga harus arif dan bijaksana dalam menerima berbagai informasi, karena sudah barang tentu tidak semua informasi baik dan layak untuk dikonsumsi beredar di medsos,” pesannya.

AKBP Kurnia juga menekankan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama, seperti penggunaan helm standar, serta kelengkapan kendaraan saat berkendara. Dikatakannya, setiap pengendara memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan memahami dan mematuhi aturan yang ada, diharapkan dapat tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Kepulauan Meranti tersebut disambut baik dan dapat apresiasi mahasiswa KKN Desa Alahair. Seperti disampaikan M. Irhan, salah satu mahasiswa, dia mengatakan adanya kegiatan Jumat Curhat bisa menjadi salah satu tempat mengeluarkan keluh kesah dan tempat meminta saran. ***

 

Sumber : Humas Polres

Redaksi : Pesisirglobalaktual.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed